Obat PCC
Bintang.com

Ada Pabrik Pembuat PCC di Jawa Tengah, Menkes Kecewa

Pabrik pembuat obat jenis Paracetamol Caffeine Carisoprodol (PCC) ditemukan di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, beberapa hari lalu.

Mendapat informasi ini, Menteri Kesehatan (Menkes) Nila Moeloek mengaku terkejut.

Nila Moeloek menyampaikan hal tersebut saat membuka Rapat Koordinasi Forum Ikatan Alumni Kedokteran Seluruh Indonesia (FIAKSI) Wilayah Indonesia Tengah II di Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret (UNS) pada Sabtu (23/9/2017) siang.

“Saya kecewa, ditemukan yang membuat tablet PCC di Jawa Tengah, sungguh sangat mengejutkan,” kata Nila Moeloek.

Dia khawatir obat tersebut dikonsumsi para anak muda. Terlebih, tim Bareskrim Polri menemukan mesin pembuat PCC dan sisa hasil produksi saat penggeledahan pabrik PCC tersebut.

Diperkirakan pabrik itu bisa memproduksi ratusan ribu butir tablet PCC dalam semalam. Nila pun mewanti-wanti kaum muda terutama pelajar agar tidak mengkonsumsi obat tersebut.

“Mudah-mudahan tidak ada, kalau bisa melarang, mengajak teman-temannya untuk tidak ikut-ikutan,” ucap Nila kepada ratusan mahasiswa yang turut menghadiri acara itu. []


Artikel Terkait :

About Fajar Zulfikar

Check Also

ibadah umrah di bulan ramadhan

Kalkulasi Ghaib di Sekitar Kabah

ketakjuban adalah salah satu anugrah tuhan. Karena hanya dengan ijinNYAlah, ketakjuban membuat seseorang menjadi beriman, bersyukur, dan merasakan segalanya menjadi manis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *