simping, sate maranggi, purwakarta, Ada Simping, Purwakarta Bukan Hanya Sate Maranggi
Unik, Informatif , Inspiratif

Ada Simping, Purwakarta Bukan Hanya Sate Maranggi

0

Selama ini, Purwakarta sangat terkenal akan sate marangginya. Setiap orang luar yang datang ke Purwakarta, selalu saja bertanya soal sate maranggi dan tentu saja sangat ingin mencicipinya. Sebenarnya, selain sate maranggi, masih ada kuliner lain dari daerah Jawa Barat ini yang tak kalah menarik. Ya, simping.

Simping terbuat dari tepung tapioka, terigu ditambah bumbu penyedap serta aneka rasa dari rempah dan buah buahan. Bentuknya berupa lembaran pipih, bundar tipis. Mirip kerupuk memang.

Simping memiliki rasa yang gurih, nikmat dan kelezatan tiada tara bagi para penikmatnya. Terlebih kini ada varian rasa simping dibuat. Mulai dari rasa kencur, bawang, pandan, nanas, durian, dan stroberi hingga nangka.

Related Posts
1

Maranggi, Sate Khas Purwakarta yang Mendunia

Harga per bungkus dibanderol Rp 8.000 dan Rp 11.000 untuk simping jenis Wanayasa.

Asyiknya, simping bebas kolesterol, karena proses pembuatannya tidak menggunakan minyak, melainkan dengan cara dipanggang sehingga aman dikonsumsi.

Simping sangat mudah dijumpai di Purwakarta, terutama ketika memasuki daerah yang menjadi sentra pembuatan dan penjualan yaitu Kampung Kaum, Jalan Baing Marzuki, Kelurahan Cipaisan, Kecamatan Purwakarta Kota. Atau berjarak beberapa ratus meter saja dari alun-alun Kota Purwakarta.

Nah, kalau ke Purwakarta, jangan lupa cobain simping ya!  []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.