Unik, Informatif , Inspiratif

Adama Barrow, Dulu Satpam Sekarang Presiden

0
, Adama Barrow, Dulu Satpam Sekarang Presiden
foto: viasat1.com.gh

INSPIRADATA. Adama Barrow,Presiden Baru Gambia. Tidak berasal dari kalangan politik, namun mencuri perhatian.  Bahkan mampu mengungguli Jammeh yang sudah berkuasa di Gambia sejak 1990-an. Siapa sebenarnya Barrow?

Jalan hidup manusia memang tidak terduga. Siapa sangka Adama Barrow yang baru saja terpilih menjadi presiden Gambia ini dulunya adalah seorang satpam.

Barrow sempat bekerja sebagai satpam di Argos, toko perlengkapan rumah tangga di London, Inggris. Ia bekerja 15 jam sehari sebagai satpam untuk mendapatkan uang tambahan selama menempuh pendidikan di ibu kota Inggris itu.

Related Posts
1

Motor Gesits Disambut Baik Presiden

Pekerjaan itu merupakan sampingan dari kegiatan utamanya ketika menuntut ilmu di London. Barrow mengatakan tidak malu dengan masa lalu sebagai satpam di London. “Hidup adalah proses. Kehidupan di Inggris membantu membentuk kepribadian saya,” katanya seperti dikutip dari Le Monde, Sabtu (24/12).

Kerja kerasnya dulu tidak ia lupakan. Bahkan itu menjadi bekalnya ketika ia beralih profesi sebagai pengusaha properti. Dalam kampanyenya, Barrow berjanji untuk membuka lembaran baru bagi rakyat Gambia, negara yang dikenal sebagai salah satu negara termiskin di Afrika itu.

Barrow dikenal sebagai muslim yang taat.  Ia  menjadikan agama Islam sebagai panduan hidupnya. Dalam beberapa kesempatan,  Barrow menjanjikan akan menerapkan sejumlah reformasi begitu resmi diambil sumpah sebagai presiden di Negara yang 99% muslim tersebut.

“Jika Anda orang yang beragama, maka agama ini akan selalu memberikan pengaruh dalam kehidupan Anda,” katanya.

Barrow juga mengatakan dirinya hanya akan berkuasa selama tiga tahun untuk memberi kesempatan kepada tokoh lain untuk menjadi orang nomor satu di Gambia.[]


Artikel Terkait :
Comments
Loading...

Kamu Sedang Offline