agar anak tidak mengompol, Agar Anak Tidak Mengompol, Hindari 4 Makanan Ini
Unik, Informatif , Inspiratif

Agar Anak Tidak Mengompol, Hindari 4 Makanan Ini

0

Ketika masih kecil, wajar jika anak sering mengompol. Namun hal ini tentu jangan dibiarkan sehingga tidak menjadi kebiasaan. Perilaku ngompol terjadi karena kandung kemih anak yang kecil sehingga membuatnya sulit untuk menahan pipis.

Salah satu cara mencegah anak mengompol adalah dengan memperhatikan asupan makanannya. Berikut ini ada beberapa makanan yang bisa mencegah anak mengompol seperti dikutip Boldsky, Jumat (29/12/17).

1. Kayu manis

Kayu manis adalah rempah yang memiliki sifat antioksidan untuk mengatasi berbagai masalah di tubuh, termasuk mengompol. Kayu manis bekerja paling baik jika penyebab mengompol adalah infeksi bakteri atau diabetes.

Mintalah anak Anda mengunyah sepotong kayu manis setiap hari. Jika dia tidak suka seperti itu, tambahkan bubuk kayu manis pada sarapan, smoothie, dan makanan pencuci mulutnya.

2. Pisang

Buah lezat yang disukai semua ini memiliki sejumlah manfaat kesehatan. Selain mengobati masalah pencernaan, buah ini juga bisa mencegah anak mengompol. Cara kerjanya, pisang ini bertindak dengan mengendalikan keinginan sering buang air kecil.

 

3. Kenari dan kismis

Kenari dan kismis merupakan makanan ringan yang sehat. Biarkan anak memakannya setiap hari sebelum tidur.

4. Madu

Ini adalah salah satu solusi termudah untuk mencegah anak-anak mengompol. Sebagai pemanis alami, madu juga tidak membahayakan tubuh dan bisa didapat setiap hari. Madu bersifat higroskopik, artinya menyerap dan menahan kelembaban dan cairan secara efektif. []

 


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.