Agar Bisa Tidur Teratur Setiap Malam, Lakukan Cara Unik Ini

INSPIRADATA.  Tidur yang berkualitas, bagi sebagian orang memang cukup sulit. Apalagi ketika banyaknya masalah yang menimpa dirinya. Sehingga, tidur tidak teratur. Padahal, tidur yang tidak teratur itu dapat menyebabkan efek buruk pada kondisi tubuh. Lantas, bagaimana caranya agar bisa tidur teratur setiap malam?

Dalam infoyunik.com dijelaskan bahwa ada lima cara unik yang bisa Anda lakukan agar bisa tidur secara teratur setiap malam. Apa sajakah itu?

1. Atur Timer Televisi Sesuai Jadwal Tidur
Pada saat malam hari, pastikan Anda sudah mengatur timer TV sesuai jadwal tidur Anda. Sesuaikan waktu matinya TV dengan jadwal tidur Anda. Jika televisi sudah mati, artinya hal itu pertanda bahwa waktu tidur Anda sudah tiba.

2. Alarm Waktu Pada Ponsel Anda
Saat masih asik memeriksa status teman, atau sedang browsing artikel-artikel seru, tiba-tiba alarm ponsel Anda berbunyi yang menandakan bahwa sudah waktunya menyingkirkan segala macam gadget yang masih asik dimainkan dan saatnya merebahkan tubuh untuk tidur. Pakailah penutup pada mata Anda. Tidak sedikit dari kita, sulit memejamkan mata meskipun malam telah larut. Oleh karena itulah, tutuplah mata Anda dengan kain tipis untuk memaksa mata terpejam. Tips ini akan membuat seseorang tertidur dengan sendirinya.

3. Mengikat Pergelangan Tangan dengan Tali
Cara ini cukup aneh yakni dengan mengikat pergelangan tangan Anda dengan tali yang disambungkan ke tempat tidur. Cara ini dilakukan agar Anda tidak beranjak lagi dari tempat tidur dan terpaksa untuk terlelap.

4. Jadikan Tidur Malam Sebagai Kegiatan Menabung Energi
Semakin cukup energi yang terisi di tubuh Anda, maka aktivitas atau kerja yang dilakukan pada esok harinya akan berjalan optimal dan penuh semangat yang tinggi pula.

5. Jadikan Tidur Malam Sebagai Pembayar Utang
Jadikan waktu tidur malam sebagai wujud cinta dan pedulinya pada tubuh yang Anda miliki. Sehingga tidur malam yang Anda lakukan sebagai pembayar utang yang sangat adil bagi tubuh, karena sudah menemani Anda sepanjang hari. []


Artikel Terkait :

About Rika

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *