tips otak sehat
Foto:

Agar Otak Selalu Sehat, 4 Tips Ini Wajib Dilakukan

Organ yang mempunyai peran sangat penting bagi tubuh adalah otak. Semua yang dilakukan tubuh harus berdasarkan ‘perintah’ otak. Oleh karena itu, menjaga kesehatan otak merupakan hal yang sangat penting. Meski begitu, organ tubuh lainnya juga tak kalah penting untuk dijaga karena semuanya merupakan kesatuan tubuh.

Agar otak selalu dalam keadaan sehat, empat hal yang dikutip dari antvklik.com ini sebaiknya Anda lakukan:

 

Rokok

 

Tips pertama agar otak tetap sehat adalah hindari rokok. Banyak ahli kesehatan yang menyebutkan bahwa rokok sangat berbahaya untuk tubuh. Rokok juga ternyata sangat mempengaruhi perkembangan sel otak. Asap rokok berpotensi mematikan karena mempengaruhi transportasi oksigen ke organ tubuh, termasuk otak manusia.

 

Alkohol

 

Jika Anda ingin otak tetap sehat, sebaiknya hindari minum-minuman beralkohol. Miniman beralkohol juga dikenal sebagai minuman yang mematikan. Studi telah menemukan bahwa konsumsi minuman beralkohol dapat merusak otak kita dan mengurangi produksi sel-sel otak sekitar 40%. Ini menjadi salah satu alasan mengapa alkohol sangat dilarang.

 

Polusi Udara

 

Polusi udara juga ternyata dapat mempengaruhi rusaknya sel-sel otak, karena dapat menyebabkan peradangan persisten ke saluran udara. Kondisi ini menyebabkan oksigen tidak dapat mencapai sel-sel otak sehingga menyebabkan sel otak dapat mati karena hal ini. Pestisida, buah-buahan, dan sayuran yang kita beli tanpa disadari mengundang banyak pestisida dalam jumlah besar.

 

Pestisida

 

Pestisida termasuk salah satu zat yang mempengaruhi sel-sel otak kita. Itulah alasan memilih buah dan sayuran organik penting untuk kesehatan. []

 

 


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

Bahaya Menelepon Saat Hujan, Wajib Tahu

Jadi berhati-hatilah menelepon di saat hujan apalagi disertai dengan petir. Bisa-bisa Anda kehilangan nyawa karena hal sepele tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *