atasi ponsel panas, Agar Ponsel Tidak Panas dan Meledak, Atasi dengan 3 Cara Ini
Unik, Informatif , Inspiratif

Agar Ponsel Tidak Panas dan Meledak, Atasi dengan 3 Cara Ini

0

 

Beberapa smartphone yang beredar di pasaran tidak memasang pengaman berupa pengukur panas. Alat ini bisa menon-aktifkan beberapa fitur tertentu dalam smartphone. Jika alat ini tidak dimiliki, maka smartphone cenderung panas.

Dilansir dari Kompas Tekno, Jumat (19/1/18), lima hal ini bisa Anda lakukan untuk mengatasi smartphone yang panas:

 

1. Panas saat pengisian daya

Panas yang terjadi saat smartphone dalam pengisian daya (charging) dianggap wajar. Namun jika terlalu panas, kemungkinan ada masalah pada charger.

Jika smartphone terlalu panas, cabut charger lalu biarkan dingin beberapa saat. Kemudian coba isi daya kembali dengan charger resmi atau charger tidak resmi yang berkualitas tinggi, atau cobalah charger lain yang belum Anda coba.

2. Panas karena efek kaca

Meninggalkan smartphone di bawah sinar matahari atau di dalam mobil akan membuat ponsel menjadi overheat.

Untuk mendinginkan smartphone yang panas seperti ini, segeralah non-aktifkan smartphone, kemudian letakkan di tempat yang teduh. Jangan pernah membiarkan smartphone terpapar sinar matahari langsung dalam waktu lama, karena dapat menyebabkan smartphone mati dan tidak bisa digunakan kembali.

3. Panas akibat beban kerja berat

Sebenarnya wajar jika ponsel terasa panas setelah memainkan game 3D, mengedit video, atau melakukan banyak pekerjaan sekaligus (multi tasking).

Efek yang terjadi biasanya daya baterai smartphone cepat terkuras. Jika smartphone bekerja terlalu berat, kinerja akan melamban untuk mencegah overheating.

 

Hal yang bisa Anda lakukan adalah melakukan upgrade sistem operasi (OS). []

 


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.