Foto: Facebook Ahmad Heryawan

Aher Kagum dengan Cara Dakwah Zakir Naik

Foto: Facebook Ahmad Heryawan

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mendapatkan pujian dari cendekiawan Muslim internasional, Dr Zakir Naik. Zakir menyebut pria yang sering dipanggil Aher tersebut sebagai pemimpin yang Islami. Aher pun kagun dengan cara dakwah Zakir Naik yang mampu membuka dialog dengan berbagai agama tanpa menimbulkan perpecahan.

“Alhamdulillah, di puji karena kebaikan yang telah dilakukannya untuk Jabar. Saya sering, bergumam dalam hati, semoga pujian itu, sebenarnya mukadimah pujian dari Allah,” ujar Aher usai menghadiri Ceramah Dr Zakir Naik, lansir Republika, Minggu (2/417).

Aher menambahkan, di matanya Zakir Naik adalah tokoh cendikiawan Muslim yang mampu membuka dialog antar umat beragama tanpa menimbulkan perpecahan. Ini membuat Zakir Naik bisa membuat persatuan dan persaudaraan di antara sesama manusia di dunia. Ia pun, kata Aher, sangat menghormati masyarakat non muslim.

“Saya datang ke ceramahnya, karena di undang. Beliau, memang seseorang yang meyakini keyakinannya dan menghargai hak asasi paling tinggi,” ujar Aher.

Aher juga mengatakan bahwa dengan mendengarkan ceramahnya, orang akan merasa nyaman dan yakin tentang kebenaran Islam. Aher pun bersyukur ceramah Zakir Naik bisa membangun bangsa Indonesia dan hidup bersama-sama.

“Saya sempat ngobrol-ngobrol dengan beliau, dari mana dia berasal, sejak kapan belajar agama,” ucapnya.

Dalam pertemuan dengan Zakir Naik, kata dia, cendekiawan tersebut sempat bercerita juga tentang dunia islam, India, dan timur tengah. “Beliau juga cerita, ternyata dia bukan berasal dari sarjana pendidikan islam dia seorang dokter,” ujarnya lagi. []

SatuMedia


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *