durian, Ahli Gizi: Orang Ini Harus Batasi Diri Makan Durian
Unik, Informatif , Inspiratif

Ahli Gizi: Orang Ini Harus Batasi Diri Makan Durian

0

Ahli gizi mengingatkan kepada para penderita diabetes melitus agar membatasi diri saat mengkonsumsi durian.

“Tidak ada batasnya, kecuali pada penderita diabetes melitus (DM) dan mereka yang tidak cocok, mudah pusing karena durian,” ujar spesialis gizi dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, dr Marya W. Haryono, lansir Antaranews, Senin (19/02/2018).

Marya menyebutkan, penderita diabetes harus menyesuaikan jumlah asupan durian dengan jumlah makanan yang dia konsumsi hari itu. Mereka juga harus mempertimbangan waktu makannya agar gula darah tak melonjak.

Related Posts
1

Porsi Makan Durian yang Tidak Ganggu Kesehatan

“Bila konsumsi duriannya sesaat setelah makan, maka bisa risiko lonjakan gula darah. Bila makanan hari itu sudah cukup, maka ekstra durian bisa mempengaruhi gula darah,” papar Marya.

Lalu, kalau penderita sudah mengkonsumsi banyak buah yang manis atau sangat manis, maka satu biji durian saja bahkan bisa mempengaruhi kadar gula darahnya.

Konsumsi durian bagi penderita diabetes bisa dilakukan sebelum atau sesudah makan. Namun, Marya kembali mengingatkan agar penderita menakar asupan makanan manis hariannya, agar kadar gula darahnya tak melonjak. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.