Ahli Kesehatan: Sepertiga Orang di Dunia Mungkin BAB dengan Cara yang Salah

Bukan hanya cara memotong kue atau mencuci rambut yang kerapkali dilakukan dengan keliru. Ternyata—menurut para ahli medis—sepertiga orang di dunia mungkin BAB dengan cara yang salah.

Ya, ternyata itu (*BAB dengan cara yang salah) menjadi suatu hal yang wajar bagi hampir mayoritasorang. Banyak yang melakukannya tidak dengan cara yang benar.

MetroXpress—harian Denmark—melakukan survei terkait kesalahan dalam BAB. Mereka bermaksud mengetahui berapa banyak orang Denmark yang mengejan atau mendengus ketika mereka berada di toilet.

Ternyata hasil survei itu menemukan fakta yang menarik. Kebanyakan dari mereka—sepertiga responden—menurut jajak pendapat itu mendengus, seperti ‘mengejan’ ketika di toilet.

Jan Fallingborg, konsultan kesehatan dari departemen Aarhus University Hospital’s department of gastroenterology mengatakan hal itu adalah berita buruk.

“Pada dasarnya itu semua adalah tentang tekanan. Tekanan yang menurun, membuat kita membiarkan udara dan suara keluar dari mulut kita. Namun suara mendengus karena dipaksa, itu memiliki efek sebaliknya (*efek buruk-red),” pungkas Jan Fallingborg.

Jadi ketika sedang berada di toilet, ada baiknya untuk diam saja. Bukankah diam itu emas? []


Artikel Terkait :

About Ari Cahya Pujianto

Hanya Pemuda Akhir Zaman yang Terus Memperbaiki Diri

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *