Anies (kiri), Ahok (kanan)

Ahok tidak Mendukung Program Anies-Sandi yang Satu Ini untuk Dimasukan ke Dalam APBD 2018

INSPIRADATA. Pada masa-masa menjelang lengsernya Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Ahok mulai mempersilahkan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk merencanakan program-programnya semasa kampanye ke dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah 2018 (APBD 2018). Demikian disitat dari Republika, Jumat (6/5/2017).

“Silakan saja masukin di anggaran 2018, kita lagi proses selesaikan, dia boleh usul saja,” ujar Ahok di Balai Kota, Junat (5/5).

Hanya saja, ada satu program Anies-Sandi yang tidak didukung oleh Ahok untuk masuk ke APBD, program tersebut adalah, uang muka atau down payment (DP) kredit rumah nol persen.

“Tapi kalau usul soal mesti sediakan uang supaya DP nol persen, DP nol persen ya nggak masuk akal buat kita beli rumah. Dengan uang warga bisa cari rumah sendiri, beli sendiri ya menyalahi aturan kita nggak bisa. Kalau dia mau bikin ya silakan dia bikin. Duit dari mana? Semua warga boleh cari rumah sendiri, DP nol persen, cicilan bunga nol persen dari mana? kita nggak bisa,” katanya.

Seperti diketahui, Gubernur terpilih Anies Baswedan memiliki gagasan program perumahan rakyat dengan DP o%. Karena menurutnya, dengan program ini akan mempermudah masyarakat untuk memiliki rumah.

Menurut Anies, warga Jakarta harus bisa menikmati memiliki tempat tinggal. Dia menawarkan, program kepemilikan rumah itu bagi para generasi milenial yang belum menikah. []


Artikel Terkait :

About Ferry Ardiyanto Kurniawan

Seorang anak muda dengan cita-cita luhur yang sedang berproses secara perlahan tanpa jeda!

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *