sapi gir (foto: vebma.com)
sapi gir (foto: vebma.com)

Ajaib, Urine Sapi India Ini Mengandung Emas

sapi gir (foto: vebma.com)
sapi gir (foto: vebma.com)

INSPIRADATA. Sapi adalah salah satu hewan ternak yang ada pada setiap Negara. Namun, salah satu jenis sapi di India memiliki sapi yang berbeda pada umumnya. Pasalnya, urine sapi di India mengandung emas. Gak percaya?

Dilansir vebma. Com, seorang ilmuwan bernama Dr. B. A. Golakiya dari Junagadh Agricultural University (JAU) yang terletak di gujarat india menuturkan penemuan terbaru mereka dimana mereka berhasil menemukan emas pada urine sapi jenis Gir.

Dalam penelitian mereka yang dilakukan selama 4 tahun,para peneliti berhasil menyimpulkan jika sapi jenis Gir yang banyak terdapat di negara India urinnya memiliki kandungan emas.

Bahkan untuk membuktikan penemuan tersebut , para ilmuwan berhasil menguji sampel urine yang di kumpul kan dari sekita400 sapi jenis Gir ini. Para peneliti menggunakan metode gas chromatography-mass spectrometry (GC-MS) yang dilakukan di Laboratorium Pengujian Makanan JAU itu sendiri.

Dan dalam uji coba tersebut dihasilkan adanya jejak emas mulai dari 3 mg sampai 10 mg dari 1 liter urine. Hanya saja, emas yang ditemukan dalam urine sapi Gir ini berupa ion, yang merupakan garam emas larut dalam air.

Mereka mengatakan bahwa “ Kami sudah mendengar keberadaan emas dalam urine sapi dari kitab-kitab kuno dan sifat obat,” kata Kepala Bioteknologi JAU, B A Golakia, seperti dikutip Times of India, Rabu (29/6/ 2016).

Menurut Dr. B. A. Golakiya yang juga selaku,kepala tim riset molekul jaringan dan bioteknologi dari JAU .

“ Karena tidak ada analisis ilmiah yang rinci untuk membuktikan ini, kami memutuskan untuk melakukan penelitian tentang urine sapi. Kami menganalisis 400 sampel urine sapi Gir dan menemukan jejak emas,” ungkap peneliti.
Bisa dijadikan perhiasan

Selain itu, Golakiya menambahkan, emas dari urine sapi bisa diekstrak dan bisa dipadatkan dengan suatu proses kimia yang nantinya bisa dijadikan perhiasan.

Dan selain sapi para ilmuwan yang dipimpin Golakiya ini juga meneliti urine hewan ternak lain nya seperti unta,kerbau,kambing,dan domba. tetapi dari penelitian tersebut tidak ditemukan unsur anti-biotik. seperti yang terdapat di sapi.

Dari 5.100 senyawa yang ditemukan pada urine sapi Gir, 388 di antaranya mengandung nilai obat yang besar sekali, “ yang dapat menyembuhkan penyakit,” tambah Golakia.

Dengan adanya penemuan ini , para ilmuwan berusaha tetap akan terus melakukan penelitian untuk membuktikan secara lebih nyata apakah mengandung emas atau tidak. Mereka tetap akan menggunakan tambahan 39 jenis sapi selain sapi gir dari India .

Wah-wah, sungguh penemuan sapi yang langka ya Sob. Jika memang sapi ini bisa menghasilkan emas, maka jadi ingin ternak sapi gir ini ya? Ehm..[]


Artikel Terkait :

About Irah Wati

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *