Foto: Warta Kota

Akan Ulang Kesuksesan, Pemkot Aceh Kembali Larang Warganya Rayakan Tahun Baru 2019

Setelah sukses di awal tahun baru 2018, pemerintah kota Banda Aceh kembali melarang warganya merayakan tahun baru dengan pesta kembang api dan hura-hura.

“Pada malam pergantian tahun baru masehi 1 Januari 2019 nanti kita harus mampu mengulang keberhasilan tahun lalu, bahkan harus lebih sukses. Tahun lalu kita berhasil mengawal malam tahun baru tanpa kembang api, mercon, terompet, dan pesta atau hura-hura,” kata Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman saat dikonfirmasi detik, Kamis (13/12/2018).

BACA JUGA: Kembang Api Tahun Baru di Jerman Makan Banyak Korban

Perayaan malam pergantian tahun, kata Aminullah tidak sesuai dengan syariat Islam yang berlaku di Tanah Rencong. Umat Muslim, jelasnya, punya tahun baru sendiri yaitu 1 Muharram.

“Kalau malam tahun baru masehi bukan budaya kita selaku muslim dan memang tak ada dalam ajaran Islam,” jelas Aminullah.

Untuk mencegah adanya perayaan tahun baru, Pemkot Banda Aceh bersama Forum Komukasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) sudah menggelar rapat.

BACA JUGA: ‘Kado’ Malam Tahun Baru di Surabaya Capai 6,25 Ton

Semua unsur baik Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Mahkamah Syariah, dan lainnya sepakat melarang perayaan malam pergantian tahun. []

SUMBER: DETIK


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *