batu berjalan
Foto: ABC News

Akhirnya, Misteri ‘Batu Berjalan’ di Amerika Terpecahkan

Sekelompok ilmuwan muda dari Lunar & Planetary Science Academy milik NASA mencoba memecahkan misteri fenomena batu yang berpindah-pindah tempat di Death Valley, California, Amerika Serikat.

Ada sebuah fenomena unik tentang batu yang berpindah tempat sendiri. Batu-batu tersebut seolah bisa bergerak sendiri, mereka meninggalkan jejak di atas permukaan tanah lempung yang kering dan retak-retak.

Menurut ilmuwan NASA Brian Jackson, batu tersebut berukuran mulai dari sebesar botol minuman hingga yang jauh lebih besar. Jackson mengaku sudah meneliti kawasan Death Valley selama 4 tahun.

Jackson mengatakan, “Anda tak akan mengira batu seberat 9 kilogram bisa bergerak dengan mudah, tapi mereka betul-betul bergerak pada waktu tertentu,” seperti dilansir OurAmazingPlanet.”

Ada beberapa teori kemungkinan tentang perpindahan batu ini. Mulai dari dugaan campur tangan Alien, sampai medan magnet.

“Tapi tak ada satu pun yang masuk akal, kalau ada orang yang menindahkan batu, pasti ada jejak kaki yang tertinggal,” tambah Jackson.

Sekelompok ilmuwan muda yang menyelidiki fenomena itu menemukan kalau permukaan tanah di Death Valley, selama musim dingin, dingin dan basah. Permukaan air di atas tanah itu membeku sehingga batu-batu bergeser. []

 


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

setan

Kulit Membiru karena Dicubit Setan, Benarkah?

Hal ini disebabkan karna penggumpalan darah akibat pecahnya dinding pembuluh darah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *