Unik, Informatif , Inspiratif

Akibat Insiden dengan McGregor, Khabib Menanti Hukuman Berat dari sang Ayah

0

Khabib Nurmagomedov mengaku tidak menyesal telah melakukan serangan terhadap ofisial Conor McGregor di T-Mobile Arena, Las Vegas, Minggu (7/10/2018). Khabib juga mengaku mendapat dukungan atas sikapnya tersebut dari Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Kemenangan Nurmagomedov atas Conor McGregor diwarnai keributan usai pertandingan. Tawuran bermula Nurmagomedov melompat keluar arena tidak lama setelah wasit menghentikan duel. Khabib tiba-tiba melompat dan menyerang ofisial McGregor.

BACA JUGA: Kalah dari Khabib, Ini Tanggapan McGregor

Insiden ini memicu keributan yang lebih besar. Beruntung, petugas keamanan dan pihak penyelenggara berhasil meredakan suasana dan menghentikan tawuran yang lebih luas.

Khabib boleh saja tidak menyesal atas insiden itu, namun apa yang dilakukannya rupanya tidak disetujui oleh sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov. Kepada media Rusia, Ren TV, Abdulmanap berkata bahwa apa yang dilakukan sang putra sudah kelewat batas.

“Aku sudah memperingatkan dirinya,” ujar Abdulmanap. “Bagiku, yang terpenting di sini adalah disiplin. Kamu boleh ngapain aja di octagon, tetapi tidak demikian jika kamu sudah berada di luar. Ring itu ‘kan garis batas. Di luar sana ada anak-anak, wanita, dan orang-orang tak bersalah yang bisa jadi korban.”

“Buat Khabib, sanksi terberat yang akan dia dapatkan adalah sanksi dariku. Aku akan memberi dia hukuman seberat-beratnya,” imbuh mantan tentara Uni Soviet tersebut.

BACA JUGA: Kalah dari Khabib, Ini Tanggapan McGregor

Karena proses investigasi atas insiden itu masih berlangsung, Khabib sendiri belum mendapatkan hukuman apa-apa dari UFC maupun Komisi Atletik Nevada. Akan tetapi, dampak dari aksinya di Las Vegas itu sudah dia rasakan karena hadiah 2 juta dolar yang harusnya dia terima seusai laga, hingga kini belum dia dapatkan.

Sementara itu, untuk McGregor, kabar terbaru dari UFC menyebutkan bahwa pria 30 tahun itu saat ini tengah menjalani suspensi selama satu bulan. Akan tetapi, suspensi tersebut tidak diberikan atas dasar pelanggaran disiplin, melainkan atas alasan kesehatan. Suspensi tersebut dijatuhkan tak lama setelah McGregor meminta tanding ulang menghadapi Khabib.

Meski demikian, berdasarkan laporan dari MMA Fighting, baik Khabib maupun McGregor berpotensi mendapatkan hukuman atas keterlibatan mereka di kericuhan di T-Mobile arena tadi. Hukuman yang dimaksud nantinya bisa berbentuk denda maupun larangan bertanding. []

SUMBER: LIPUTAN6


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline