Unik, Informatif , Inspiratif

Akibat Makan Mie Instan, 7 Penyakit Ini Bisa Anda Derita

0

Mie instan, sering dianggap pengganti terbaik makanan berat. Kita hanya perlu dua atu tiga menit untuk mendapatkan satu porsi mie instan. Menurut World Instant Noodle Association, di tahun 2015 saja, China, Indonesia dan Jepang adalah negara-negara dengan konsumsi mie instan tertinggi di dunia.

Tapi seperti yang sudah banyak diberitakan, bahwa ada hal yang harus diperhatikan manakala kita mengonsumsi mie instan, utamanya jika terlalu sering.

Related Posts
2

Soun dan Bihun, Apa Bedanya?

Ada juga mitos umum bahwa menambahkan sayuran bisa meningkatkan nilai gizi mie instan, namun seperti banyak makanan, sayuran dan buah-buahan tidak melawan efek negatif dari setiap produk makanan yang tidak sehat.

Nah, apa saja efek yang harus diperhatikan jika kebanyakan mengonsumsi mie instan? Berikut kami kutip dari thealthbenefitsof.com.

1. Merusak pencernaan

Salah satu masalah kesehatan jika Anda suka makan mie instan yakni bisa merusak pencernaan. Menurut sebuah penelitian , keseringan makan mie instan bisa menyebabkan sembelit, diare, sakit perut, naiknya asam lambung, kembung, hingga masalah lambung lainnya.

2. Meningkatkan tekanan darah

Suka makan mie instan juga bisa meningkatkan tekanan darah. Hal ini dikarenakan mie instan memiliki kandungan natrium yang mampu merusak ginjal, serta retensi cairan di tangan dan kaki.

BACA JUGA: Benarkah Mie Instan Pakai Lapisan Lilin?

3. Menurunkan sistem metabolisme

Sering makan mie instan juga bisa menurunkan sistem metabolisme. Makan mie instan mampu menyebabkan akumulasi racun dalam tubuh yang berasa dari zat penambah rasa, pewarna, dan pengawet di dalamnya.

4. Menyebabkan kanker

Salah satu penyakit terparah ketika kamu sering mengkonsumsi mie instan yakni bisa menyebabkan kanker. Mie instan mengandung bermacam zat pengawet yang bisa menyebabkan kanker.

BACA JUGA: Ini 5 Cara Agar Mie Instanmu Bisa Lebih Sehat

5. Kerusakan lever

Mengkonsumsi mie instan juga bisa merusak kesehatan lever. Hal ini dikarenakan mie instan mengandung humektan atau zat anti beku yang mampu menyebabkan kerusakan ginjal dan lever.

6. Peningkatan berat badan

Sering makan mie instan bisa memengaruhi kesehatan berat badan. Mie instan terbuat dari karbohidrat yang mengandung banyak zat aditif seperti MSG, garam, dan penguat rasa lainnya.

Itulah beberapa penyakit yang diakibatkan pola hidup sehat dengan terlalu sering memakan mie instan. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline