Unik, Informatif , Inspiratif

Akibat Perang Dagang, 300 Perusahaan Cina Rugi

0

Kebijakan perang dagang terhadap AS berdampak pada perusahaan-perusahaan Cina. Perusahaan-perusahaan itu kini menghadapi perlambatan pertumbuhan laba dan sulitnya akses ke pinjaman.

Akibat perang dagang ini, Ekonomi negara Cina tumbuh pada laju paling lambat dalam hampir tiga dekade pada 2018. Pengamat Ekonomi memperkirakan ekonomi akan melambat lebih lanjut sebelum stabil di sekitar pertengahan tahun ini.

BACA JUGA: G20, China AS sepakat Tunda Perang Dagang

Akibat penurunan nilai aset atau keterlambatan pembayaran dari pemasok, ratusan perusahaan di Cina merugi. Pada Rabu (30/1), 320 perusahaan mengatakan bahwa mereka akan membukukan kerugian.

Diketahui Lebih dari 300 perusahaan yang terdaftar di Cina mengalami kerugian setahun penuh hingga 100 juta yuan atau 15 juta dolar AS. Kerugian ini disebabkan tekanan yang meningkat di tengah perlambatan ekonomi dan gesekan perdagangan.

BACA JUGA: Catatan Penting dari Ancaman Perang Dagang Duterte pada Indonesia

Sebanyak 129 di antaranya mengaku mengalami kerugian lebih dari 800 juta yuan. Sebanyak 79 perusahaan telah memperingatkan kerugian dalam tiga hari terakhir termasuk Kaidi Ecological, CPT Technolgoy dan Huawen Media Group.[]

SUMBER: REPUBLIKA


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline