Akrit, Sudah Bisa Lakukan Operasi Bedah di Usia 7 Tahun

akrit-pran-jaswalINSPIRADATA. Akrit Pran Jaswal bukanlah anak sembarangan. Entah bagaimana, ia dikaruniai oleh Allah SWT kelebihan. Pada usia 10 bulan, Akrit sudah bisa berbicara. Dan pada usia 2 tahun dia sudah bisa membaca dan menulis. Bahkan saat dia menginjak usia 5 tahun, dia sudah dapat membaca karya-karya Shakespeare dalam bahasa Inggris.

Akrit memiliki IQ 146, tertinggi jika dibandingkan dengan anak-anak seusianya di India. Pada usia 12 tahun, ia menyatakan ingin menemukan obat kanker. Meskipun tidak sepenuhnya terwujud, tapi ia sudah mulai menemukannya. Akrit meneliti teori menggunakan terapi gen dalam memerangi penyakit kanker.

akrit-pran-jaswal-1
Akrit kini, dalam usia 23 tahun

Kini, usia Akrit sudah 23 tahun, dan telah menamatkan pendidikan jurusan Bioengineering dari IIT Kanpur. Akrit pernah tercatat sebagai mahasiswa termuda di Indian University, dengan usia 12 tahun

Ada kejadian yang tak pernah dilupakan rakyat India soal Akrit. Saat ia berusia tujuh tahun, ada seorang gadis kecil yang mengalami luka bakar parah pada jari-jarinya.

Insiden itu membuat jari-jari tangan bocah berusia 8 tahun itu menyatu dengan telapak tangannya. Karena tak mampu membiayai operasi yang mahal, keluarga bocah perempuan ini pun mendatangi Akrit.

Akrit berhasil membedah tangan gadis kecil itu dan membuatnya kembali normal.

Saat itulah Akrit menjadi terkenal sebagai “dokter bedah” kecil di seluruh dunia. []


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *