Akrobat Adik-Kakak Ini Pecahkan Rekor Dunia

akrobat
akrobat (foto: ketahui)

INSPIRADATA. Akrobat sendiri seringkali bisa anda lihat melalui permainan sirkus yang mempertunjuan kemampuan orang melakukan hal-hal yang unik dan kadang di luar nalar.

Berjalan di atas seutas tali, bersepeda di ketinggian, bermain dengan binatang buas menjadi sebagian kecil perjunjutkan akrobat yang bisa anda saksikan.

Berbicara mengenai aksi akrobat yang unik dan mengagumkan, maka anda harus melihat aksi dari dua orang kakak beradik asal Vietnam Giang Quoc Nghiep dan Giang Quoc Co. Dua orang kakak beradik tersebut mempertunjukan sebuah aksi akrobatik yakni menjaga keseimbangan demi memecahkan rekor dunia.

Aksi akrobatik Giang Quoc Nghiep dan Giang Quoc Co ini dilakukan dengan cara salahseorang di antara mereka berada di atas dengan kepala sebagai tumpuannya. Sekilas memang terdengar sulit dan agak mustahil dilakukan, namun dua orang kakak beradik ini membuktikan bahwa mereka bisa melakukan hal tersebut. Aksi mereka bahkan berhasil memecahkan rekor dunia. Tentunya hal tersebut sangatlah mengagumkan dan patut diberikan apresiasi yang besar.

Giang Quoc Nghiep and Giang Quoc Co

Mereka berdua melakukan aksi akrobat tersebut sembari meniti tangga Sept of Baelor in King’s Landing. Tentunya kesulitan yang mereka dapatkan semakin besar dengan titian tangga yang cukup panjang dan tinggi tersebut. Mereka berhasil menyelesaikan aksi akrobat mereka hanya dalam waktu 52 detik saja. Tentunya dengan waktu yang sedemikian cepat dan aksi yang begitu ekstrim serta membutuhkan fokus tingkat tinggi hal tersebut menjadi hal yang sangat mengagumkan.

Giang Quoc Nghiep dan Giang Quoc Co sendiri mengaku jika keberhasilan mereka dalam memecahkan rekor dunia tersebut karena latihan yang sudah mereka lakukan hampir selama 15 tahun. Selama masa 15 tahun tersebut tidak jarang mereka mengalami cideri dan sekian banyak kecelakaan yang cukup parah. Meskipun demikian, konsistensi dan perjuangan yang mereka lakukan bisa dibayar dengan indah saat nama mereka masuk dalam buku catatan rekor dunia.

Sebenarnya aksi serupa sebelumya telah dilakukan oleh Tang Tao dan Su Zengxian di tahun 2014 silam. Meskipun demikian, aksi dari Giang bersaudara kini telah berhasil melampaui rekor yang sebelumnya telah dicatatkan. Aksi dari Giang bersaudara juga ternyata disaksikan oleh Walikota Girona Marta Madrenas. Sang Walikota juga menyampaikan apresiasinya yang cukup besar atas keberhasil dari saudara kakak beradik ini. Walikota menyampaikan jika aksi keduanya sangatlah luar biasa dan patut mendapatkan penghargaan dari museum rekor dunia. []


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

dampak buruk bekerja dari rumah

Pekerja Keras Rentan Alami Burnout, Ini Ciri-cirinya

Stres pun biasanya akan datang saat sudah sangat letih bekerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *