Aksi Kejar-kejaran Mobil Patroli dengan Truk

Aksi Kejar-kejaran Mobil Polisi dengan Truk Ini Bak dalam Film

INSPIRADATA. Baru-baru ini beredar video aksi polisi mengejar sebuah truk di jejaring sosial Youtube. Aksi kejar-kejaran tersebut seperti yang terjadi dalam film-film. Demikian disitat dari Kompas, Rabu (7/6/2017).

Video yang diunggah itu berjudul “Kejar Kejaran Mobil Polisi Dengan Mobil Truk Di Jalan Tol” dan diunggah oleh pemilik akun Youtube Kang Guruk pada Minggu (4/6).

Sampai pada hari ini pukul 17.30 WIB tadi, video tersebut sudah ditonton oleh 283.000 orang. Pada video yang tidak diketahui perekamnya itu terlihat mobil patroli polisi dari Polda Metro Jaya berupaya menghentikan laju sebuah truk pada siang hari di Tol Dalam Kota, persisnya di kawasan Patung Pancoran jalur arah Semanggi.

Truk tersebut berhasil dihentikan oleh mobil patroli tepat di tanjakan jalan layang Tol Dalam Kota dekat Patung Pancoran. Dua mobil patroli berhenti di depan truk.

Namun, ketika anggota polisi keluar dari mobil patroli, pengemudi truk pun berusaha melarikan diri dengan membelokan mobilnya. “Lihat, lihat, lihat, lihat..ooo…. dia kabur lagi-kabur lagi,” kata suara dalam video.

Truk lalu berjalan ke arah kanan menghindari mobil patroli yang terletak di kiri jalan. Aksi kejar-kejaran pun berlanjut, dan truk terus melaju meninggalkan mobil patroli.

Sempat terlihat truk tersebut melewati Gerbang Masuk Tol I Tebet di kiri jalan. Dua mobil patroli pun terus berupaya mengejar truk. Sampai suatu ketika mobil truk itu nyaris menyerempet pembatas jalan karena dipepet oleh polisi.

Aksi mengejar ini terjadi ketika jalanan pada saat itu dalam situasi sepi. Namun, kendaraan pribadi yang melintas nampak terganggu dengan aksi tersebut. Terlihat dengan laju kendaraan mereka yang perlahan ketika berada dekat dengan truk.

Polisi pun terus mengejar pengemudi truk misterius itu. Bahkan polisi pun sempat memblokade jalan keluar tol Tegal Parang. Namun, secara tiba-tiba pengemudi truk itu berbelok ke arah tol masuk di ruas jalan arteri.

“Awas, dia meloloskan diri, luar biasa pandai sekali tu sopir tu,” ujar suara dari video dengan logat daerah.

Kejadian ini menuai berbagai respon dari para netizen. Salah satunya adalah akun Youtube bernama Ziifay Sullivan, ia berkomentar, “Emang di tol dalam kota truk golongan 2 ke atas gk boleh lewat daru jm 5 pagi sampe jm 10 malm… makanya dia di suruh berhenti .. bukan mau di mintain duit … soalnya saya jga kenek truk…”

Sedangkan ada pula yang mengkritik, “Berarti mobil polisi indonesia lambat masak kalah sama truk,” tulis Eka Dava. “PJR nya gak berani…takut mobil lecet wkwkwkwk,” ujar Lonely Akaza.

Kepala Subdit PJR Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Lukman Cahyono membenarkan kejadian tersebut. Namun ternyata, kejadiannya sudah sekitar satu bulan yang lalu.

“Waktu kejadian kurang lebih 1 bulan yang lalu, TKP tol Cawang arah Semanggi,” ujar Lukman.

Pengemudi truk tersebut dikejar karena masuk tol dalam kota tidak pada jamnya. Jika sesuai aturan, truk hanya boleh melintas pada pukul 05.00-22.00.

Namun, setelah kejar-kejaran berlangsung lama, truk itu keluar ke jalan arteri di gerbang tol Tegal Parang. Dan mobil patroli pun tidak mengejar kembali. []

https://youtu.be/zeoA-1dmUP0


Artikel Terkait :

About Ferry Ardiyanto Kurniawan

Seorang anak muda dengan cita-cita luhur yang sedang berproses secara perlahan tanpa jeda!

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *