Muslim di London
Foto: Muslim di London (riau pos)

Aksi Simpatik, Muslim London Bergandengan Tangan di Lokasi Teror

 

Muslim di London
Foto: Muslim di London (riau pos)

INSPIRADATA. Muslimah di London, saling bergandengan tangan di lokasi teror London, tepatnya di Jembatan Westminster, di depan Houses of Parliament (Gedung Parlemen Inggris) pada Minggu (26/3). Demikian disitat dari Liputan6, Senin (27/3/2017).

Para muslim ini terlihat mengenakan hijab berwarna biru. Warna biru pada hijab dipilih sebagai simbolisasi perdamaian. Aksi mereka turut didukung oleh kelompok simpatisan lain. Para peserta aksi mengheningkan cipta selama lima menit hingga jam Big Ben berdentang pada pukul 16.00 sore waktu setempat.

Aksi simpatik yang dicanangkan oleh Women’s March on London tersebut, dilakukan setelah sebuah foto yang viral di media sosial menunjukkan apa yang tampaknya seperti sikap acuh seorang perempuan muslim berhijab di Jembatan Westminster setelah kejadian teror terjadi.

Beberapa netizen mengomentari sikap perempuan muslim di dalam foto yang nampak antipati terhadap korban teror.

Perempuan dalam foto tersebut akhirnya buka suara pada hari Jumat, 24 Maret 2017. Apa yang terlihat dalam gambar, menurut dia, sama sekali tak mewakili kenyataan sesungguhnya.

BACA JUGA:

WNI di London, Tidak Ada yang Jadi Korban Teror

“Perasaanku pada saat itu berduka, takut, dan khawatir. Apa yang gambar tersebut tidak tunjukkan adalah bahwa aku sempat berbicara kepada saksi mata lain mengenai apa yang terjadi, apakah aku bisa memberikan bantuan… Aku bersimpati kepada para korban dan keluarganya” kata perempuan dalam foto yang memilih untuk anonim.

Fotografer yang mengambil foto tersebut mengutarakan pendapat yang membela perempuan berhijab tersebut.

“Pada gambar-gambar yang lain, ia nampak sangat terkejut, dan menurutku ia juga tampak tertekan dengan kejadian itu,” kata fotografer Jamie Lorriman. []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *