Unik, Informatif , Inspiratif

‘Aku Bukan Muslim’, Zayn Malik Buka-bukaan soal Kepercayaan

0 178

Walaupun lahir dari lahir dari orangtua campuran, ayahnya Inggris-Pakistan dan ibunya keturunan Irlandia, dan tumbuh di keluarga muslim, Zayn Malik menyatakan dirinya bukan muslim.

Zayn menegaskan bahwa dirinya tak pernah mengaku sebagai muslim. Kepada Vogue.co.uk. Zayn malik mengatakan bahwa dia jujur tak pernah bicara secara terbuka tentang apa kepercayaannya. “aku tak pernah mengaku bahwa aku muslim.” Ulang Mantan anggota One Direction ini. Dia pun membantah bahwa dia melabeli dirinya sebagai pemeluk agama Islam.

Ketika ditegaskan lagi, apakah dia seorang muslim sekarang, Zayn menjawab, “Tidak.”

BACA JUGA ; Sebut Dirinya Bukan Muslim, Zayn Malik Panen Komentar

Zayn memercayai adanya Tuhan, tapi tidak dengan neraka. “Bagiku, aku punya kepercayaan spiritual bahwa Tuhan memang ada. Apa aku percaya dengan neraka? Tidak.” Kata kekasih Gigi Haidid ini.

Zayn meyakini bahwa tindakan baik juga akan berbalas baik. Baginya, itu cukup untuk menjadi seorang yang baik.

Zayn menjelaskan bahwa dirinya tak percaya jika makan daging tertentu, harus didoakan sedemikian rupa. Zayn juga tak percaya bahwa dia harus berdoa dalam bahasa tertentu lima kali sehari.

BACA JUGA: Zayn Malik soal Agama, Neraka dan One Direction

“Aku tak mempercayainya. Aku hanya yakin, jika kau adalah orang baik, segala sesuatunya juga akan berjalan dengan baik untukmu,” tambahnya.

Orangtua Zayn memang mengajarkannya tentang Islam, tapi mereka membebaskan anak-anaknya untuk menjalani hidupnya.

“Aku memang pergi ke masjid, aku belajar Islam, tapi mereka memberiku pilihan sehingga aku bisa memilih untuk diriku sendiri,” kata penyanyi pillow talk itu.

Zayn mengaku dia senang bisa menghabiskan masa kecilnya di Masjid. “Ada bagian-bagian yang indah di setiap agama,” serunya. Zayn mengakui rasa senangnya bahwa dia bisa tumbuh di lingkungan yang Islami. []

 

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline