Inspirasi dan Data

Aku Jatuh Cinta, Tapi Gak Boleh Pacaran. Gimana Dong…?

0

wanita-menangisINSPIRADATA. Paling seru dan asik kalau sudah membahas urusan hati. Apalagi dikalangan remaja. Ibarat kata lagi musim semi. Bunga apa saja bisa tumbuh subur di setiap taman. Begitu juga dengan masa remaja. Waktu segala rasa ingin tahu tumbuh subur dalam diri remaja.

Menyoal jatuh cinta. Topik ini tidak akan habis dimakan zaman. Akan terus berulang seiring bergantinya generasi ke generasi.

Salah satu gulat batin yang sering dirasakan oleh kaum muda saat ini adalah, adanya syahwat menyukai lawan jenis, tapi tidak tahu bagaimana cara menyikapinya.

Pertama perlu kita sadari bahwa rasa suka yang timbul terhadap lawan jenis adalah normal. Namun, bukan berarti rasa normal itu, membuat kita membolehkan segala cara untuk meluapkan atau mengekspresikan rasa ini.

Akan bahaya, jika setiap remaja atau siapa pun bebas mengekspresikan rasa cinta. Terlebih jika belum menikah. Rasa cinta, atau lebih jelasnya syahwat ini akan menjadi ujian tersendiri bagi generasi muda. Contohnya seperti pergaulan bebas, free sex sampai aborsi akan menghantui masa depan remaja kita. Pada ujungnya, generasi kita sendiri yang akan menanggung derita akibat pergaulan yang salah ini

“Terus gimana dong…?”

Ketahui dampak buruk dan kerugian dari pacaran. Jika melakukan hubungan yang haram seperti pacaran. Kamu akan kehilangan banyak kesempatan. Seperti berbakti pada kedua orangtua, belajar dengan sungguh-sungguh, meraih karir di usia muda, membuka peluang usaha dan lain-lain.

“Kok Bisa?”

Bisa. Karena saat menjalin hubungan hitam ini. Konsentrasi kita akan terpecah. Padahal kita tidak perlu melakukan hal tersebut. Untuk meraih sukses di usia muda itu butuh fokus yang lebih. Karena apa yang kamu lakukan itu, memilki nilai lebih daripada teman-teman lain.

“Tapi, tetap aja rasa suka itu ada”

Berarti kamu kurang menyibukan diri dengan kebaikan. Sehingga, tidak ada kesempatan lagi untuk memikirkan si dia yang tidak halal itu.

“Tapi kan dia bisa jadi penyemangat?”

Memang orangtua kamu ga cukup jadi penyemangat? Atau pengorbanan kedua orangtua kamu ga cukup?

“Tapi…”
Sudah jangan banyak alasan. Sekali pacaran itu haram tetap haram. Pasti ada kebaikan dibalik larangan ini.

Buatlah target pencapaian di masa muda yang membuat kamu harus bersusah payah mencapai kesuksesan. Dengan itu, kamu akan lebih menghargai sebuah kerja keras, doa dan cita-cita.

“Dan janganlah kalian mendekati zina; Sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. dan suatu jalan yang buruk.” (Al-Israa’: 32). []

loading...
loading...
Comments
Loading...