Al Quran Langka Dipamerkan di Washington

Al Quran Langka Dipamerkan di Washington

al-quran-langkaINSPIRADATA. Sebuah pameran Al Quran langka tengah di gelar di Washington DC, AS, untuk yang pertama kalinya. Lebih dari 60 Al-Quran dan teks Al-Quran yang berasal dari akhir abad ketujuh, akan ditampilkan di “The Art of Al-Qur’an”.

Perhelatan itu sendiri dibuka hingga 20 Februari 2017 mendatang di Freer and Sackler museum, rumah bagi koleksi seni Smithsonian Institution Asia.

Buku-buku suci yang megah itu, merupakan hasil salinan tangan yang ditujukan untuk beberapa penguasa dunia Muslim. Sebagian besar Al Quran langka itu—47 teks dari 63—yang dipinjamkan ke Freer and Sackler berasal dari satu sumber: Museum Turki dan Seni Islam di Istanbul. Sementara sisanya sudah menjadi bagian dari koleksi Smithsonian.

“Apa yang luar biasa di sini adalah dari ukuran, skala, script Al Quran … Terutama ketika Anda berpikir bahwa Alquran adalah teks identik sama yang kemudian disalin secara berulang-ulang. Jadi Anda tidak dapat melakukan sesuatu yang berbeda. Ini hal yang sama,” kata Farhad, kurator museum, lansir World Bulletin.

al-quran-langka2Dalam sebuah stage pagelaran, bercerita tentang bagaimana kata-kata dan ajaran Alquran tradisional diteruskan secara lisan. Datang pada abad ketujuh yang tertulis dalam teks tetap dan permanen.

“Misi kami adalah untuk mempromosikan dan menyebarkan pemahaman Islam, pameran ini dibuka pada saat yang sangat tepat untuk memungkinkan publik Amerika untuk memiliki pandangan yang berbeda terhadap Islam.”

Ketegangan dan kesalahpahaman tentang Islam, semakin berkembang di Amerika Serikat.

“Jika kami dapat membantu menjembatani kesenjangan melalui museum ini … Kita akan melakukan pekerjaan kami.” []


Artikel Terkait :

About Sodikin

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *