alarm
alarm (foto: the odyssey online)

Alarm & Tidur

alarm
alarm (foto: the odyssey online)

INSPIRADATA. Alarm yang tepat dapat membuat pagi Anda sangat cerah. Adakalanya alarm dilempar begitu saja, atau menekan tombol snooze sesukanya. Tapi sudah banyak juga gadget yang sesuai dengan gaya hidup kita.

Coba koreksi atau mungkin betulkan dengan hal ini.

Jika Anda Orang yang Suka tidur …

Apakah settingan alarm Anda salah atau bagaimana, pakai Alarm yang sangat keras sangat direkomendasikan untuk ornag yang sulit mendengar. Tapi hati-hati!

Jika Anda bukan orang yang suka bangun pagi …

Mulailah hari Anda dengan dosis yang baik dari sinar matahari, agar dapat mengatur ulang “ritme sirkadian” Anda, mengirimkan energi. Dan katakan “mari kita bangun!” Pesan ke otak Anda.

Jika Anda cenderung merasa terganggu karena peringatan pagi tersebut, beralih ke jam alarm yang secara bertahap sesuai dengan waktunya cahaya matahari terbit – yang bisa disimulasikan ketika saatnya Anda untuk bangun.

Jika yang menemani Anda teman penidur …

Pasangan Anda dapat terus mendengkur ketika Anda menggunakan jam alarm bergetar.

Apakah itu dipakai sebagai gelang atau ditempatkan di bawah bantal Anda, salah satu perangkat pintar menggunakan kelembutan, getaran yang didiamkan untuk dapat memastikan bahwa Anda satu-satunya orang yang terbangun.

Jika Anda Suka Tidur saat waktu tertentu …

Sebuah kebiasaan tombol snooze akan tidak hanya menyebabkan Anda terlambat untuk bekerja, merasa ingin tambahan serangan alarm pendek untuk tambahan tidur, benar-benar bisa membuat Anda merasa “groggier”.

Jika Anda sering ber-perjalanan …

Menjaga waktu tidur dan bangun yang konsisten waktu, dapat meningkatkan kualitas tidur Anda. Analog paket atau digital jam alarm dalam perjalanan berukuran pas untuk di bagasi Anda, ketika Anda kepala keluar kota sehingga Anda dapat tetap di jalur dengan jadwal tidur yang sehat. []

Sumber: sleep.org


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

dampak buruk bekerja dari rumah

Pekerja Keras Rentan Alami Burnout, Ini Ciri-cirinya

Stres pun biasanya akan datang saat sudah sangat letih bekerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *