Unik, Informatif , Inspiratif

Alasan Anak Muda Menunda Pernikahan

0

MENIKAH merupakan sunnah Rasulullah SAW. Dengan menikah, banyak orang yang berharap dirinya bisa lebih bahagia menjalani kehidupan. Apalagi hidup bersama orang yang dicintai merupakan impian benyak orang.

Namun fakta baru mengungkapkan hal lain. Melansir dari laman elitedaily.com, saat ini ada banyak generasi milineal atau generasi Y yang memilih untuk menunda pernikahannya.

BACA JUGA: Manfaat Menikah, Bisa Turunkan Risiko Stroke pada Pria

Menurut para ahli, pernikahan bukan lagi prioritas utama kalangan muda milenial usia 20an. Hal ini terungkap oleh studi yang dilakukan Pew Research yang menemukan bahwa sedikitnya ada 26% kaum milenial yang menunda pernikahan. Selain itu, hampir 70% pemuda milenial juga masih nyaman menikmati hidupnya dengan status lanjang.

Beberapa hal yang menjadi alasan kaum milineal memilih menunda pernikahan antara lain seperti karir, faktor ekonomi, hingga menghindari perceraian.

Di antara mereka juga banyak yang memilih untuk hidup dalam kebebasan sebelum benar-benar memutuskan untuk membina rumah tangga. Sebelum menikah, generasi milineal akan fokus ke pendidikan juga karirnya.

Karena terlalu fokus atau sibuk meraih tingkat pendidikan terbaiknya dan mencapai karir tertingginya, sebagian besar generasi milienial lupa untuk fokus pada kehidupan asmaranya.

BACA JUGA: Bagaimana Hukum Nikah Mendahului Kakak Perempuan?

Sejauh ini, generasi milenial dinilai tak peduli dengan status jomblo karena cenderung memiliki banyak teman, dan punya banyak hiburan sehingga tak akan membuatnya kesepian.

Studi lain yang dilakukan Gallup menyebutkan jika pernikahan masih menjadi hal yang dianggap penting kaum milenial. Hanya saja, mereka masih menundanya dengan alasan menunggu bertemu orang yang benar-benar tepat. Generasi milenial akan menikah saat ia telah siap secara fisik, psikis dan juga finansial yang stabil. []

SUMBER FIMELA


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline