Unik, Informatif , Inspiratif

Alasan Pria dan Wanita Berselingkuh

0

WHITEHEAD, seorang psikolog AS yang meneliti tentang hubungan menjelaskan apa itu selingkuh. Dia mengatakan, selingkuh adalah segala bentuk perilaku yang mengarah pada hubungan yang melibatkan orang lain di luar pasangan (suami istri) dengan memberi atau menerima perlakuan yang seharusnya diberikan pada pasangan atau membentuk perlakuan dengan hubungan suami – istri antara 2 (dua) orang. Lantas apa alasan pria dan wanita berselingkuh?

Di zaman yang sudah modern seperti saat ini, selingkuh tidak hanya dilakukan dalam bentuk fisik, tapi bisa secara non fisik (melalui telepon, dan media sosial). Alasan pria dan wanita berselingkuh juga bermacam-macam.

BACA JUGA: Hati-hati, Ini Penyebab Seseorang Mudah Selingkuh

Alasan pria dan wanita berselingkuh ternyata bukan hanya didasari atas hasrat untuk berhubungan dengan pasangan yang berbeda. Salah satu alasan utama pria berselingkuh yang jarang disadari adalah karena kurangnya kedekatan emosional dengan pasangan.

Kurangnya kedekatan emosional Jadi Alasan Pria dan Wanita Berselingkuh

Kurangnya kedekatan emosional antara suami dan istri berisiko mengurangi rasa menghargai antara satu dengan yang lainnya. Kurangnya rasa penghargaan inilah yang kemudian menjadi salah satu kunci utama pria membangun kedekatan emosional dengan orang lain yang bisa memberikannya penghargaan.

Berbeda dengan pria, perselingkuhan pada wanita sering berawal dari perasaan tidak bahagia, dan merasa diabaikan oleh pasangan. Semua wanita pada dasarnya menginginkan sosok pria yang selalu memuji dan mengaguminya. Dia ingin selalu merasa menarik bagi pasangannya. Jika wanita diabaikan, maka perselingkuhan menjadi cara bagi wanita untuk mendapat perhatian yang mereka inginkan dari orang lain.

BACA JUGA: Inilah yang Sering Jadi Penyebab Suami dan Istri Selingkuh

Fakta lain mengatakan bahwa sebagian wanita berselingkuh ketika mereka stres atau mengalami perubahan besar di dalam hidupnya, seperti saat merasakan down. Saat itulah, selingkuh dapat menjadi jalan keluar yang dapat menenangkan dirinya.

Cara hindari perselingkuhan

Cara yang bisa dilakukan untuk menghindari perselingkuhan adalah dengan selalu menghargai pasangan. Tak harus berlebihan. Cukup dengan selalu melibatkan mereka dalam setiap keputusan yang akan diambil. Dengan demikian mereka akan selalu merasa menjadi bagian dalam hidup pasangannya. []

SUMBER: HELLODOKTER | ALODOKTER


Artikel Terkait :
Comments
Loading...

Kamu Sedang Offline