Unik, Informatif , Inspiratif

Amien Rais: Saya Menolak Wacana Anies Maju di Pilpres 2019

0

INSPIRADATA. Amien Rais, mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), angkat bicara soal wacana Anies Baswedan maju pada bursa Calon Presiden dan Wakil Presiden 2019 bersama Prabowo Subianto. Ia menegaskan akan sangat menolak jika Anies Baswedan maju di Pilpres 2019 walaupun digaet oleh Prabowo. Demikian disitat dari Republika, Kamis (4/5/2017).

“Saya akan tolak juga itu. Tapi Insya Allah duet ini lima tahun mendatang akan sangat bagus,” ujar Amien di kantor DPP PAN, Jalan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Salah satu tokoh reformasi 98 ini berharap Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih untuk menyelesaikan tugasnya selama menjabat dalam waktu 5 tahun. Jika nanti Anies atau Sandi meninggalkan Jakarta dengan tujuan maju di Pilpres, Amien menilai mereka tidak koonsisten terhadap komitmennya kepada warga Jakarta.

Related Posts
1

Balas Aksi Pendukung Jokowi, Prabowo Hanya Berikan Senyuman

“Kasihan dong, nanti berarti Pak Prabowo dan Pak Anies tidak konsisten, bahkan saya pun tidak konsisten jika mendukung mereka di Pilpres,” tutur Amien.

Amien berpesan kepada Anies untuk tidak mencontoh Jokowi yang maju di Pilpres ketika sedang menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Mantan Ketua MPR RI itu juga sempat menyinggung perkataan Wakil Presiden Jusuf Kalla terkait ini.

Sesaat sebelum Pilpres 2014, JK pernah berpesan kepada Jokowi untuk menyelesaikan tugasnya terlebih dahulu sebagai Gubernur. Sebab, kata Amien (meniru ucapan JK), akan berbahaya jika maju sebagai Capres di tengah tugas yang belum tuntas.

“Jangan jadi Presiden dulu deh, karena kata Pak JK, kalau belum tuntas jadi Gubernur terus naik ke Presiden, hancur negara ini,” tegas Amien Rais. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.