Si Doel the Movie
Foto: kompas.com

Aminah Cendrakasih yang Terbaring Sakit Ikut Shooting “Si Doel The Movie”

Aminah Cendrakasih (79) kini berakting kembali. Walau fisiknya kini terus terbaring di tempat tidur karena menderita glukoma. Namun, hal tersebut tak menghambat aktris senior ini.

Kondisinya kini tak bisa melihat akibat glukoma. Tubuhnya pun tak dapat bergerak bebas. Namun, Aminah tetap mampu menjalani shooting film Si Doel the Movie.

Setelah hampir 10 tahun vakum, lewat cuplikan adegan Si Doel the Movie yang dibagikan oleh Rano Karno sang pemeran Si Doel, kebolehan akting Aminah sebagai Mak Nyak dapat dinikmati kembali.

https://www.instagram.com/p/BaaXx7chMR0/ 

“Bismillah. Hari pertama shooting sma enyak…. #BTSSIDOELTHEMOVIE #sidoelanaksekolahan #sidoelanakbetawi,” tulis akun Rano @si.rano, seperti dikutip dari Kompas.com, Jumat (20/10/2017).

Sambil terbaring di ranjang, Aminah yang mengenakan baju hitam dan selimut, beradegan dengan Rano. Suara Aminah yang khas sebagai Mak Nyak akhirnya terdengar lagi mengucap dialog dengan logat Betawi yang kental, “Iye Doel, hati-hati ya di sono, enggak lama kan?”.

Pemandangan yang sama juga tampak ketika Aminah dan Mandra beradu akting. Meski hanya sepenggal, dialog di antara mereka mampu membangkitkan nostalgia penggemar sinetron Si Doel Anak Sekolahan.

Si Doel the Movie merupakan adaptasi dari sinetron Si Doel Anak Sekolahan yang sangat populer pada masanya.

Episode pertama sinetron itu untuk kali pertama ditayangkan pada 12 Maret 1994 di RCTI. Sinetron seri dengan 162 episode untuk tujuh musim tayang itu berkisah tentang keluarga Betawi yang tetap mempertahankan nilai-nilai budaya mereka di tengah modernisasi.

Nantinya film Si Doel the Movie akan kembali menampilkan pemainnya dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Tak hanya Rano, Aminah Cendrakasih, dan Mandra, aktris Cornelia Agatha, Maudy Koesnady, serta Suti pun akan kembali terlibat. []


Artikel Terkait :

About Fajar Zulfikar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *