mengidap katarak
Foto: dream.co.id

Anak Idap Katarak, Inilah Curhat Pilu Asri Welas

Anak Asri Welas, Gibran Ridha Rahardja, mengidap katarak. Padahal usianya masih sangat muda, yakni belum satu tahun.

Asri Welas pun sempat menyalahkan dirinya sendiri terkait penyakit yang diidap putra keduanya itu. Namun sang suami memberikan dukungan dan semangat untuknya hingga perasaan tersebut akhirnya hilang.

“Aku sempat ke suami, aku salah apa ya kok aku diberi seperti ini. Tapi dia bilang jangan menilai apapun,” ujar Asri Welas dengan mata yang berkaca-kaca saat di RSIA Bunda Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/9/2017), seperti dilansir dari Dream.co.id.

Asri yang tak mau terus menyalahkan diri akhirnya berdoa agar sang buah hati sembuh. Dia juga menitipkan doa yang sama kepada kakaknya yang tengah menjalani ibadah haji.

“Jadi saya minta pas Ibran dioperasi. Isi doanya selalu, mas tolong didoain agar Ibran bisa melihat lagi,” katanya.

Berkah doa dan ketegaran Asri setidaknya saat ini mulai terwujud. Sang buah hati perlahan-lahan mulai bisa melihat. ” Alhamdulillah jadi kenyataan sekarang,” ucapnya.

Diketahui Anak kedua Asri Welas mengidap katarak dikedua matanya dari usia dua bulan. Namun saat diusia tiga bulan Asri mengambil tindakan untuk membawa Ibran anaknya ke Rumah sakit untuk menjalani operasi dikedua matanya.

Saat ini Ibran dinyatakan membaik dan sudah melihat namun harus mendapat bantuan dengan menggunakan kaca mata plus 16.

Usai menjalani operasi katarak, anak Asri Welas, Rayyan Gibran Ridha Rahardja masih harus menjalani serangkaian tindakan medis. Salah satunya yakni transfusi darahkepada bayi yang masih berusia lima bulan itu.

“Jadi jam 8 tadi sudah berlangsung transfusi darah, tapi pembuluh darah terlalu kecil, makanya terjadi pembengkakan,” ujar Irawan, manager yang juga adik Asri saat dihubungi, Rabu 13 September 2017.

Menurut Irawan, tranfusi darah karena kadar haemoglobin (Hb) Gibran turun, sedangkan trombisitnya naik tinggi. Ini juga disebabkan diare yang berkepanjangan.

https://www.instagram.com/p/BY-Aq4HnZRb/

Ia mengatakan, tranfusi darah Gibran saat ini telah berhasil. Namun bayi itu harus menjalani transfusi darah lagi.

“Makanya harus lanjut transfusi darah lagi, sekarang sedang berlangsung,” ucapnya. Tindakan medis dilakukan di Rumah Sakit Bunda Menteng Jakarta Pusat.

Sejak usia tiga bulan, anak kedua Asri Welas mengidap katarak. Asri lalu mengambil tindakan operasi. []


Artikel Terkait :

About Fajar Zulfikar

Check Also

Rahasia Televisi, Bisa ‘Membius’ Otak

TV merupakan contoh yang sangat baik sekali bagaimana perangkat ini mempengaruhi pikiran Anda sebagai akibat pengaruh yang ditimbulkannya kepada otak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *