anak muda indonesia paling bahagia di dunia
Foto: Nulis

Anak Muda Indonesia Termasuk Paling Bahagia di Dunia? Ini 5 Faktanya

Indonesia memang memiliki banyak penduduk, mayoritasnya adalah usia produktif. Maka dari itu anak muda indonesia paling banyak dibanding negara lain.

Dan ternyata, fakta terbaru membuktikan, anak muda indonesia paling bahagia lho. Gak percaya? Coba baca lima fakta menarik anak muda Indonesia di bawah ini.

1. Banyak yang punya bisnis di industri kreatif

Dewasa ini, jumlah wirausaha di Indonesia hanya sekitar 1,65% dari total penduduk. Angka tersebut terbilang sangat kecil jika dibandingkan dengan negara lainnya. Namun demikian, seiring kemudahan teknologi dan informasi jumlah pengusaha di Indonesia akan semakin meningkat. Hal tersebut terjadi lantaran generasi muda banyak yang tertarik terjun ke dunia bisnis.

Ide atau inovasi yang dimiliki oleh anak muda pun diaplikasikan dalam sebuah bisnis. Berawal dari sekadar hobi, banyak anak muda memanfaatkan peluang yang ada untuk mendapatkan pundi-pundi uang. Mereka pun terjun ke dunia bisnis yang selaras dengan rencananya. Industri kreatif di Indonesia pun semakin marak diminati anak muda.

2. Kreatif dan penuh ide segar

Anak muda identik dengan golongan yang bebas dan tak mau dikekang. Kebebasan tersebut jika dikelola dengan baik akan mengarah pada hal positif di mana mereka punya banyak ide segar di pikirannya.

Nah, anak muda Indonesia ini terbukti punya kreativitas yang tinggi dalam berbagai bidang keahlian, misalnya film, musik, kesenian, animasi, desain, dan lainnya. Bahkan, banyak di antaranya yang berhasil bersaing di kancah internasional.

3. Paling bahagia di dunia

Siapa sangka, anak muda Indonesia tergolong sebagai anak muda yang paling bahagia di dunia. Hasil penelitian yang dilakukan sebuah organisasi Inggris, Varkey Foundation menyebutkan skor yang dimiliki anak muda Indonesia mencapai 90 persen. Angka tersebut termasuk paling besar di antara 20 negara lainnya seperti India, Amerika Serikat, China, Rusia, Kanada, Brasil, Afrika Selatan, Jerman, Inggris, Korea Selatan, dan masih banyak lainnya.

Parameter kebahagiaan dari penelitian ini melingkupi tentang kepuasaan anak muda terhadap hidup mereka. Penelitian ini dilakukan pada September-Oktober 2016 dengan responden kelahiran 1995 hingga 2001. Hasilnya menunjukkan bahwa mereka merasa puas dengan kehidupannya. Optimisme yang dimiliki anak muda pun cenderung besar. Kesehatan emosional mereka pun baik seperti tingginya perasaan dicintai.

4. Punya semangat tinggi dan pantang menyerah

Memiliki semangat yang tinggi dan pantang menyerah adalah karakter yang melekat dari anak muda. Bagi anak muda, kegagalan adalah sebuah kesuksesan yang tertunda. Ketika jatuh pun mereka tak segan untuk segera bangkit dan memulai kembali. Mereka selalu memiliki rasa percaya diri yang besar untuk mencapai keinginan mereka.

5. Pengguna internet paling banyak

Era keterbukaan informasi ini mendukung banyaknya orang menggunakan ponsel pintar (smartphone). Tak heran apabila jumlah pengguna internet di Indonesia sangat banyak. Merujuk pada data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia disebutkan bahwa sebanyak 97,4% orang Indonesia banyak mengakses media sosial dengan internet.

Ada pun rentang usia pengguna internet paling banyak ditempati oleh anak muda. Sebanyak 80% anak muda pada usia 20-24 tahun dan 25-29 tahun adalah pengguna internet. Angka tersebut setara dengan 22,3 juta jiwa penduduk Indonesia. []

Sumber: Brilio.net


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

Bahaya Menelepon Saat Hujan, Wajib Tahu

Jadi berhati-hatilah menelepon di saat hujan apalagi disertai dengan petir. Bisa-bisa Anda kehilangan nyawa karena hal sepele tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *