Foto: Reuters

Ancam Koruptor, Duterte: Saya akan Lemparkan Mereka dari Helikopter

Foto: Reuters

INSPIRADATA. Setelah sukses dengan perang terhadap narkoba, kini Presiden Filipina Rodrigo Duterte, mulai bergerilya memberantas korupsi di negaranya. Ia bahkan mengancam akan melempar para pejabat korup dari helikopter.

“Jika Anda korup, saya akan bawa Anda ke Manila dengan menggunakan helikopter dan saya akan lempar Anda keluar,” kata Duterte, lansir BBC, Kamis (29/12/2016).

Pernyataan tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan di depan korban angin topan di Filipina tengah, hari Selasa (27/12/2016), videonya kemudian diunggah oleh staf kantor presiden.

Tindakan ini akan ia lakukan jika ada pejabat yang menggelapkan dana bantuan kepada para korban serangan angin topan.

“Saya pernah melakukannya dan saya akan melakukannya lagi. Mengapa tidak?” kata Duterte yang disambut dengan tepuk tangan meriah.

Duterter menjelaskan bahwa orang yang ia lempar dari helikopter adalah penculik yang membunuh seorang sandera. Tidak disebutkan kapan dan di mana Duterte melempar orang dari helikopter.

Komentar kontroversial yang keluar dari Duterte, ini menjadi yang kesekian kalinya. Sebelumnya ia juga pernah mengatakan ‘mengeksekusi sendiri tiga orang tanpa melalui proses hukum’ saat menjadi wali kota Davao. []


Artikel Terkait :

About Dini Koswarini

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *