, Anda Kurang Minum Air Putih, Ini Efeknya bagi Tubuh
Unik, Informatif , Inspiratif

Anda Kurang Minum Air Putih, Ini Efeknya bagi Tubuh

0

Minum merupakan salah satu kegiatan wajib bagi tubuh kita. Selain menyegarkan tenggorokan, minum juga bermanfaat untuk membantu melancarkan pencernaan tubuh dan meningkatkan metabolisme tubuh.

Banyak orang yang tidak mau mengkonsumsi air dengan cukup. Orang yang kurang dalam mengkonsumsi cairan, biasanya akan menunjukkan ciri-ciri tertentu.

Berikut ini yang akan terjadi ketika tubuh mengalami kekurangan air putih :

1. Kurang konsentrasi

Daya konsentrasi di kontrol melalui otak. Efek kekurangan air putih, maka bagian otak pun akan mengalami kekurangan cairan. Kondisi otak yang mengalami kekurangan cairan ini akan menyebabkan berbagai gangguan konsentrasi. Konsentrasi ini sangat diperlukan untuk melakukan aktivitas.

2. Kepala pusing

Dengan berkurangnya cairan yang masuk ke otak, maka akan terjadi gangguan pada bagian tersebut. Kurang minum akan membuat kepala terasa sakit dan pusing.

3. Kulit kusam

Kebiasaan minum air putih secara teratur, dapat membantu menjaga kesegaran tubuh. Hal ini dapat dipastikan, efek kekurangan air putih pada tubuh dapat menyebabkan kulit menjadi kusam dan kurang segar. Selain itu, tubuh juga akan terlihat pucat dan seperti tidak bertenaga.

4. Mudah lelah

Seseorang yang kurang mengkonsumsi air putih akan mudah merasakan lelah. Hal ini disebabkan karena saat seseorang mengkonsumsi sedikit air, metabolisme tubuh dan cairan di dalam tubuh akan berkurang drastis, sehingga merasa cepat lelah.

5. Mudah mengatuk

Salah satu ciri orang yang kurang minum air putih adalah akan mudah mengantuk. Perlu diingat, air putih dan cairan berfungsi untuk menjaga kesegaran tubuh, sehingga ketika tidak meminum air putih, maka tubuh tidak akan terasa sega. Akibat kurang air minum, mengakibatkan gejala sering ngantuk menguap dan mata yang terlihat sangat lelah.

6. Masalah pada pencernaan

Cairan yang masuk ke dalam tubuh, terutama air putih sangat dibutuhkan untuk membantu proses pencernaan tubuh. Konsumsi air putih yang sedikit akan berpengaruh terhadap buruknya pencernaan pada tubuh.

Itulah beberapa akibat kurang minum air minum pada tubuh. minumlah air secara teratur agar kesehatan tetap terjaga. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.