Foto: wallarthd.com

Anda Merokok? Langsung Bakar Saja Uangnya!

Masyarakat Indonesia termasuk perokok terbesar ke empat di dunia menurut laporan WHO pada tahun 2008. Tingginya angka perokok di Indonesia ini, didukung dengan jumlah pabrik rokok yang tersebar di Indonesia. Lalu apa hubungan merokok dengan membakar uang?

Begini ilustrasinya.

Merokok selain membahayakan perokok aktif dan pasif, membahayakan kesehatan, ada juga kerugian lain darinya. Merokok sama saja dengan membakar uang Anda sendiri. Hasil kerja keras Anda dalam mencari uang, bisa habis secara percuma hanya karena merokok.

Lalu, bagaimana hubungannya merokok dengan membakar uang Anda sendiri?

Perumpamaannya seperti ini, jika ada 5 orang perokok berkumpul dalam satu tempat umum dan menghisap beberapa batang rokok secara bersama-sama, mungkin itu sudah biasa dan tidak akan ada banyak orang menghiraukan kegiatan itu.

Namun, bayangkan jika 5 orang perokok itu membakar uang seharga 5 bungkus rokok atau bahkan lebih secara bersamaan di tempat umum? mungkin akan ada banyak orang yang bertanya, menasihati, atau bahkan mencegah si perokok itu untuk membakar uang. Itu baru dalam satu tempat, bagaimana jika situasi ini terjadi di semua tempat di Indonesia. Mungkin akan ada banyak orang yang mengkritik kegiatan ini dan alhasil situasi jadi ramai.

Itulah, fakta yang harus kita renungkan dengan fenomena merokok ini. Daripada anda merokok dan membahayakan kesehatan Anda sendiri serta orang lain, lebih baik bakar saja uang hasil jerih payah Anda bekerja. Mungkin Anda akan menyesal atas perbuatan Anda selama ini, dan tidak ada orang yang terkena polusi rokok Anda. Yang jauh lebih baik, tentu saja Anda berhenti merokok. Gunakan rizki Anda untuk sesuatu yang lebih baik. Karena begitu banyak orang yang membutuhkan uang, tapi Anda malah membakarnya secara percuma. []


Artikel Terkait :

About Tia Apriati Wahyuni

Check Also

orang yang boleh meminta-minta

Jangan Sentuh 3 Bagian Tubuh Ini dengan Tangan!

Hasil penelitian juga mengungkapkan, orang yang menggunakan cincin atau memelihara kuku lebih dari dua milimeter membawa lebih banyak mikroba di tangannya.

One comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *