Foto: Google Image

Anda Punya Teman Seperti Ini? Hati-hati, Siapa Tahu Dia Hacker!

Foto: Google Image

INSPIRADATA. Baru-baru ini warga Indonesia dan dunia Internasional dikejutkan dengan aksi seorang hacker yang meretas tampilan awal situs Telkomsel, sehingga jika kita menulis pada mesin pencarian “Telkomsel”, yang keluar bukan nama itu, tapi nama yang pastinya anda sudah tahu.

‘Kepiawaian’ si Hacker ini banyak menuai pro dan kontra, mereka yang pro merasa terwakili atas keluhan kuota mahal selama ini. Dan mereka yang kontra tentunya melihat sikap si Hacker yang kurang mendidik dengan tidak etisnya bahasa yang dimuat.

Tapi dibalik itu semua, kejadian ini mengundang para netizen berlomba-lomba untuk menanggapinya, baik berupa meme, artikel, komentar dan masih banyak lagi. Seperti artikel yang dibuat oleh salah satu user Kaskus lounge bernama arfiands pada Sabtu (29/4/2017) pukul 06.15 ini, dia memberikan ciri-ciri orang yang memiliki indikasi seorang hacker, kita simak cirinya:

1. Kemana-mana Membawa Laptop

Laptop menjadi senjata utama untuk para hacker menjalankan aksinya di dunia maya, mengapa laptop? Karena jika pc tidak bisa dibawa berpindah-pindah tempat.

2. Pendiam

Seorang hacker cenderung pendiam, mereka tidak banyak bicara ketika berkumpul dengan teman-temannya, mengapa begitu? Karena jika mereka banyak bicara, mereka takut nanti ‘keceplosan’ memberi tahu orang-orang kalau dia hacker.

3. Selalu Online

Seorang hacker harus gercep berselancar di dunia maya, karenanya mereka selalu online dimanapun mereka berada.

4. Update Informasi

Seorang hacker pasti tahu segalanya yang ada di dunia maya, karena mereka harus update jika ingin melancarkan aksi hackingnya. Bahkan mereka selalu mengetahui apa yang tidak diketahui orang banyak.

5. Terlihat Rusuh

Hacker tidak akan nyaman jika dia berada di tempat yang ramai, mereka menyukai tempat yang hening, seperti kamar pribadinya, karena itu mereka selalu terlihat rusuh jika sedang berada di keramaian. []


Artikel Terkait :

About Ferry Ardiyanto Kurniawan

Seorang anak muda dengan cita-cita luhur yang sedang berproses secara perlahan tanpa jeda!

Check Also

uang dompet, Berhemat

Foto Istri

“Wah alangkah berbahagianya kamu mempunyai istri seperti itu, bagaimana bisa begitu?” tanya temannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *