, Anda Suka Emosian? Sembuhkan dengan Cara Ini
Unik, Informatif , Inspiratif

Anda Suka Emosian? Sembuhkan dengan Cara Ini

0

”(Kami jelaskan yang demikian itu) supaya kamu jangan berduka cita terhadap apa yang luput dari kamu, dan supaya kamu jangan terlalu gembira terhadap apa yang diberikan-Nya kepada kamu.” (QS Alhadiid [57]: 23).

Ayat di atas memberikan petunjuk agar emosi diekspresikan dengan benar.

Hanya keteguhan iman yang akan membuat seseorang bisa mengendalikan emosi dengan izin Allah SWT. Sehingga, semua qadha dan qadar-Nya akan diterima dengan ridha. Baik itu yang sesuai dengan keinginan maupun yang tidak sesuai.

Related Posts
1

Mudah Putus Asa? Ini Dia Cara Mengatasinya

Allah SWT mahamengetahui apa yang baik untuk kita. ‘‘Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu, Allah mengetahui sedangkan kamu tidak mengetahui.” (QS Albaqarah [2]: 216).

Dengan mengedepankan sikap yakin, sabar, dan syukur kita akan jauh dari sikap emosi. Ketenangan dan ketentraman hati akan dirasakan. Tidak timbul rasa kekhawatiran, kegelisahan, dan kecemasan. Karena yakin bahwa Allah SWT selalu menyertai kita.

Disadari bahwa kegagalan bersama keberhasilan, kekalahan bersama kemenangan, adalah siklus yang akan terus berputar. ”Dan bahwasanya Dialah yang menjadikan orang tertawa dan menangis.” (QS Annajm [53]: 43)

Semoga Allah jauhkan kita dari sikap-sikap yang tidak baik (emosi), Aamiin. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.