Unik, Informatif , Inspiratif

Andi Arief Terjerat Kasus Narkoba, Dewan Pakar BPN: Harus Diproses Seadil-adilnya

0

JAKARTA— Anggota Dewan Pakar Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dradjad Wibowo angkat bicara perihal Wasekjen Partai Demokrat (PD) Andi Arief yang terjerat kasus narkoba.

Wibowo mengatakan, meski Andi satu tim dengan dirinya, ia mengatakan bawa penegakan hukum yang harus diterapkan seadil-adilnya.

BACA JUGA: Andi Arief Ditangkap saat Gunakan Narkotika, Polri: Beliau akan Direhabilitasi

“Indonesia adalah negara yang menjunjung tinggi supremasi dan keadilan hukum. BPN berjuang antara lain untuk memastikan hal tersebut. Jadi jika aparat kepolisian mempunyai bukti yang kuat bahwa AA (Andi Arief) melakukan pidana narkoba, ya harus diproses secara hukum seadil-adilnya,” ujarnya, pada Senin (4/3/2019).

Kemudian, ia mengatakan selama ini banyak pengguna narkoba yang ditangkap polisi, termasuk selebritas, dan ia meminta agar proses hukum terhadap Andi Arief tidak dibedakan dengan yang lain.

“Selama ini kan banyak pengguna narkoba yang ditangkap Polri, termasuk dari kalangan selebritas. Jika buktinya kuat bahwa AA adalah pengguna, silakan diproses sama dengan yang lainnya, termasuk hukuman maupun rehabilitasinya,” ujarnya.

Wibowo pun mengimbau para politikus mengambil pelajaran dari kasus Andi Arief perbuatan tercela karena sering disorot oleh masyarakat.

“Saya ingin mengajak semua politisi, apa pun parpolnya, untuk mengambil pelajaran dari kasus AA. Politisi itu sering disorot masyarakat. Menguap dan tertidur dalam rapat di DPR saja menjadi berita besar. Jadi politisi punya kewajiban besar untuk menjaga perilaku dan kehormatannya,” tuturnya.

BACA JUGA: Jokowi Sebut Elektabilitasnya Anjlok di Jabar, BPN: Jangan Salahkan Pihak Lain

“Politisi harus menjauhi perbuatan tercela, apalagi pidana yang berat, seperti korupsi dan narkoba. Kita perlu menjaga agar politik di Indonesia itu bersih, benar-benar sebagai perjuangan ide, bagi demokrasi dan masyarakat yang adil makmur,” tandasnya. []

SUMBER: DETIKNEWS


Artikel Terkait :
Comments
Loading...

Kamu Sedang Offline