Foto: rebutbola

Andik Idamkan Merumput di Liga Super Cina

Foto: rebutbola

INSPIRADATA. Kementerengan Liga Super Cina dengan berdatangannya nama-nama besar top dunia rupanya menjadi ketertarikan sendiri bagi Winger timnas Indonesia Andik Vermansah.

Andik mengaku memendam keinginan berlaga di Liga Super Cina (CSL) untuk meningkatkan karirnya di dunia sepak bola.

“Target saya berikutnya ke CSL, bukan Jepang. Saya sudah komunikasi dengan manajer Selangor untuk tanya kenalan dia di sana. Saya yakin bisa beradaptasi di Cina. Semoga bisa tembus, sehingga masa depan saya cerah,” kata Andik dikutip dari Beritagar.

Saat ini sepakbola Cina tengah menjadi sorotan dunia. Pasalnya, klub-klub di sana rela merogoh kocek yang tak sedikit untuk mendatangkan bintang pesepakbola yang memiliki kemampuan gemilang dengan bayaran yang begitu tinggi.

Sebut saja Jackson Martinez, Alex Teixeira, Hulk, Oscar, serta yang teranyar adalah Carlos Tevez merupakan pemain yang pindah ke kompetisi CLS.

Mereka semua rela meninggalkan klub lamanya karena tergiur dengan gaji fantastis yang ditawaran klub-klub Cina.

Langkah berani yang dilakukan Cina tersebut karena ingin memajukan sepakbolanya. Bahkan, Presiden Cina Xi Jinping hingga rela terbang ke Eropa untuk merealisasikan agar sepakbola negaranya berkembang dan dapat menjuarai Piala Dunia suatu hari nanti.

Andik yang kini bermain bersama klub Malaysia, Selangor FA tengah mencari cara untuk bermain di Tiongkok. Mantan penggawa Persebaya Surabaya tersebut merasa masa depannya lebih baik bila dapat melanjutkan karier sepakbola di Cina. []


Artikel Terkait :

About Eki Baehaki

Check Also

Akankan Mou Sukses di Spurs?

Tujuannya jelas: mengarahkan klub kembali ke empat besar dalam jangka pendek dan, selama 18 bulan ke depan, mendapatkan beberapa trofi. Bisakah Mou?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *