Unik, Informatif , Inspiratif

Aneh, Warga di Kota Ini Bisa Tidur Mendadak!

0

Pesona eksotisme Asia Tengah terpancar dari Kazakhstan. Yang menarik sekaligus aneh ada dari Kota Kalachi, sebagian warga di sana bisa tidur meski tak mengantuk.

Kota yang berada sekitar 445 km dari Astana, ibukota negara Kazakhstan itu sejak tahun 2013 para penduduknya mengaku punya gejala aneh yakni tertidur tanpa sebab. Kabarnya, bisa tertidur sampai 2 hari bahkan sampai 6 hari lamanya!

BACA JUGA: Legenda Putri Uighur yang Pilih Mati daripada Tidur dengan Kaisar China

Keanehan di Kalachi sampai diulas media-media internasional seperti News Australia, Daily Mail dan Siberian Times yang baru-baru ini kembali membahas peristiwa yang dianggap misterius tersebut.

Seperti dikumpulkan detikTravel, Jumat (19/8/2014) para ilmuwan di Kazakhstan sudah melakukan 7.000 penelitian terhadap, air, udara darah manusia, rambut hingga kuku untuk mengungkapkan kebenarannya. Sayang, hasilnya nihil.

Isu tak pasti muncul, dianggap peristiwa misterius di Kalachi berawal dari bekas tambang uranium yang ada di sana. Masyarakat percaya, kalau udara yang tercampur dengan uranium dapat membuat orang jatuh tidur walau tanpa mengantuk. Tapi, para ilmuwan membantahnya karena Kota Krasnogorsk yang juga bekas tambang uranium kondisinya baik-baik saja.

Virus?

Malah, muncul teori konspirasi yang menyebutkan gejala tertidur di Kalachi disebabkan oleh virus dari uji coba yang dilakukan pemerintah. Yang lebih mengejutkan, masyarakat di sana sebagian beranggapan kalau itu adalah ulah alien. Hingga kini, penelitian masih dilakukan demi membuktikan kebenarannya.

Fakta menunjukan, 1 dari 60 penduduk di Kalachi pasti mengalami peristiwa misterius ini. Mereka yang tiba-tiba tertidur, mengaku pusing, lemas sampai kehilangan memori. Peristiwanya hanya terjadi pada waktu-waktu tertentu saja, yang terbaru adalah bulan Oktober 2014 lalu.

BACA JUGA: Tidur Selama 14 Hari, Echa Diduga Alami Sindrom Kleine-Levin

“Saya memerah susu sapi saat pagi hari, tapi entah mengapa saya tiba-tiba tertidur. Sampai ketika membuka mata, ternyata saya baru sadar kalau sedang berada di rumah sakit dan dikelilingi oleh dokter dan perawat. Mereka bilang saya tidur dua hari dua malam. Saya sungguh tidak ingat apa-apa,” ujar salah satu pengakuan masyarakat setempat seperti dikutip dari Siberian Times. []

SUMBER: SIBERIAN TIMES | DETIK


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.