Unik, Informatif , Inspiratif

Anies Ajak Masyarakat Ramaikan Islamic Book Fair Jakarta

0

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta antusias menyambut IBF yang akan digelar pada 27 Februari-3 Maret 2019 di Jakarta Convention Center (JCC). Anis mengajak masyarakat terutama warga Jakarta menghadiri Islamic Book Fair (IBF) ke-18.

Menurut Ketua Panitia IBF ke-18 Mahmud Anis Baswedan, akan ada 213 penerbit buku di Indonesia serta mancanegara dengan 48.250 judul dan 3,6 juta eksemplar buku. IBF akan berlangsung selama lima hari di Hall A dan B JCC Senayan.

“Beberapa (penerbit buku luar negeri) dari Mesir, Arab Saudi ada, Malaysia, Brunei Darussalam, Turki,” kata Anis.

BACA JUGA: Ibrah Al Qur’an untuk Sains

Anies saat menemui sejumlah panitia IBF ke-18 di Balaikota, Jakarta Pusat, Senin (25/2) mengatakan: “Saya ingin mengajak kepada semuanya manfaatkan Islamic Book Fair ini. Ini adalah festival buku yang amat penting, saya mengajak semua untuk mari kita sama-sama ramaikan dan Insya Allah ini menjadi bagian dan memberikan manfaat bagi kita semua.”

Anis berpendapat masyarakat bisa memanfaatkan gelaran IBF sebagai tempat untuk menambah pengetahuan dari berbagai macam buku islami yang ditawarkan.

Anis menjelaskan bahwa, banyak kegiatan positif seperti acara diskusi maupun kajian agama yang bisa memperluas cakrawala dan jaringan pertemanan.

BACA JUGA: KH Ma’ruf Amin: Semoga IBF Lahirkan Penulis Penerus Ulama

Anies pun mengajak kepada masyarakat untuk datang bersama keluarga dan sanak saudara. Selain untuk menambah pengetahuan, warga juga diimbau untuk mengapresiasi karya-karya literatur putra-putri bangsa.

Anis mengajak: “Datang bersama dengan keluarga, ajak anak, ajak saudara untuk sama-sama menyaksikan literatur, khazanah, karya-karya putra-putri bangsa yang Insya Allah bukan saja menambah pengetahuan. Kita bisa berdiskusi, ikut kajian memperluas cakrawala, menambah jaringan.”[]

SUMBER: REPUBLIKA


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.