Unik, Informatif , Inspiratif

Anies Basweadan Miris karena Warga Hanya Besar-besarkan Kesalahan PKL

0 13

Selain menyampaikan pesan agar mematuhi peraturan. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyebutkan bahwa ia merasa miris saat hanya kesalahan para pedagang kaki lima (PKL) yang dibesar-besarkan.

“Saya kadang miris, kalau lihat foto PKL difoto terus disebar. Betul, terus terang saya merasa… beginikah cara kita? Ya, mereka memang tidak menaati aturan, tetapi mereka tidak menaati aturan karena kebutuhan,” ujarnya.

“Di belakangnya, gedung pencakar langit tidak menaati aturan karena apa? Karena greed, karena keserakahan,” ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (13/3/2018) lansir Kompas.

Anies mengatakan, selama ini kecendrungan masyarakat adalah memperhatikan kesalahan kecil rakyat kecil. Kesalahan besar yang dilakukan mereka yang besar kerap dilupakan. Dia tidak ingin hal itu terus berlanjut.

“Justru kami ingin tegaskan yang salah itu salah meski itu besar. Sanksi akan diberikan,” kata Anies.

Anies telah mengeluarkan Keputusan Gubernur Nomor 279 Tahun 2018. Melalui Kepgub itu, terbentuklah Tim Pengawasan Terpadu Penyediaan Sumur Resapan dan Instalasi Pengelolaan Air Limbah Serta Pemanfaatan Air Tanah di Bangunan Gedung dan Perumahan.

Sasaran awal tim tersebut adalah gedung-gedung. Tepatnya ada 80 gedung dari 68 pengelola yang akan diperiksa tim ini.

Pemeriksaannya mengenai sumber air yang digunakan gedung itu karena penggunaan airnya mencurigakan. Air PDAM yang digunakan di gedung-gedung itu relatif kecil, sedangkan penghuni gedungnya banyak.

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline