Unik, Informatif , Inspiratif

Anies Kasih Saran ke Sandi, Tapi Dirahasiakan

0

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengakui ikut memberikan masukan kepada cawapres Sandiaga Uno untuk persiapan debat ketiga, 17 Maret mendatang.

Anies mengatakan bahwa Sandi menanyakan soal kebijakan pendidikan.

BACA JUGA: Anies Ajak Masyarakat Ramaikan Islamic Book Fair Jakarta

“Mengobrol saja, ya pendidikanlah, dia mau debat, dia tanya soal kebijakan-kebijakan pendidikan, apa yang perlu menjadi perhatian,” kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (28/2/2019).

Namun, Anies tak merinci saran apa yang disampaikan kepada Sandiaga. Menurutnya, isi perbincangan dengan Sandiaga yang dimintai saran tak perlu dibocorkan. “Masa diomongin di sini, bagaimana itu,” kata Anies.

Sebelumnya, cawapres nomor urut 02 itu mengaku menemui Anies untuk berdiskusi soal tema debat ketiga, yakni pendidikan, ketenagakerjaan, kesehatan, sosial, dan budaya. Sandiga mengatakan, pada pertemuan itu, Anies menyampaikan pokok pikiran soal sistem pendidikan.

“Pak Anies menyampaikan pokok-pokok pikirannya karena waktu kita di DKI sama-sama berjuang, beliau juga Menteri Pendidikan, hal yang paling utama yang ingin kita perbaiki adalah sistem pendidikan dan sektor pendidikan yang ada di DKI.

BACA JUGA:  Ide Wisata Halal dari Sandi, Fadli: Harusnya Diterima

Ini yang sudah mulai pelan-pelan diperbaiki di DKI, alhamdulillah mulai dari pendidikan anak usia dini sampai ke mahasiswa, kita punya terobosan di DKI,” kata Sandiaga di Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Rabu (27/2).

Sandiaga mengakui sistem pendidikan yang pernah digagas di Ibu Kota tak bisa disamakan dengan pola pendidikan dalam skala nasional. Untuk itu, dia perlu masukan kebijakan program pendidikan yang bisa mencakupi seluruh wilayah Indonesia.

“Tapi di DKI tidak bisa disamakan dengan daerah yang lain karena DKI relatif kecil tempatnya, masyarakat lebih terdidik dan terekspos, ya namanya juga Ibu Kota. Tapi bagaimana program-program di DKI ini bisa digunakan sebagai batu pijakan kita untuk mendesain secara nasional yang lebih baik lagi,” tambah Sandiaga.[]

SUMBER: DETIK


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline