Ansor Cyber Army, Pasukan Media Sosial untuk Serang FPI

0

INSPIRADATA. Berbagai komentar dan kritik terus mengalir kepada Ormas Front Pembela Islam (FPI). Baik di media sosial maupun di dunia nyata. Banyak pihak yang tak ragu berkomentar mengenai keberadaan Ormas Islam yang dipimpin oleh Habib Rizieq Shihab.

Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan pasukan khusus yang akan ‘berperang’ dengan FPI di media sosial.

Namun pasukan yang dimaksud disini adalah pasukan yang nantinya akan bergerak di berbagai media sosial.

“Soal mainan mereka di medsos, kita lawan itu dengan Ansor Cyber Army,” ujar Yaqut di Jakarta, seperti dilansir Tribun, Selasa (24/1/2017).

Yaqut yang merupakan anggota DPR dari fraksi PKB mengatakan dirinya tidak ingin menutup akun-akun media sosial milik FPI. Karena itu kewenangan dari Kemenkominfo.

Nantinya, tindakan yang akan dilancarkan oleh ‘Ansor Cyber Army’ ini adalah mengkritik pernyataan-pernyataan FPI yang terindikasi memecah belah persatuan bangsa.

“Menutup akun itu kewenangan Kemenkominfo, kalau meresahkan kita lawan,” ungkap Yaqut.

Yaqut juga mengungkapkan pihaknya sudah menyiapkan anggota di berbagai daerah untuk mengawasi pergerakan FPI di media sosial.

“Hari ini sedang menyusun step nya, workshop perang kita di ranah maya, kita sudah siap tempur,” kata Yaqut.

Sementara itu, Alfa Insaeni selaku Komandan Nasional Banser berharap, pemerintah tidak lamban untuk memproses hal-hal yang menyimpang dari FPI.

Alfa pun menegaskan dirinya siap jika nanti diminta untuk membantu membubarkan ormas tersebut.

“Keberadaan FPI dan ormas-ormas, ujaran kebencian. Banser mendesak negara jangan kalah, segera ambil tindakan hukum mencegah konflik horisontal,” ujar Alfa. []

Kamu Sedang Offline