Unik, Informatif , Inspiratif

Antara Ujian dengan Cinta

0

SETIAP cinta pasti tidak luput dari ujian. Setiap ujian pasti tidak luput dengan cinta. Pada umumnya kita tahu bahwa cinta pasti akan didatangi banyak ujian. Terutama untuk membuktikan akan keteguhan dan ketulusan.

Namun untuk setiap ujian pasti ada cinta, tidak semua orang sadar akan esensinya. Kebanyakan dari kita mengeluh lebih utama, menyalahkan keadaan semaunya, lalu berputus asa.

BACA JUGA: Poligami Termasuk Ujian, Baik Istri Maupun Suami

Padahal Allah SWT merahasiakan, agar ketika kita paham akan makna ujian darinya, kita merasa bahwa itu adalah kejutan cinta terbaik yang Dia siapkan untuk hamba-Nya.

Seseorang pasti menginginkan yang terbaik untuk orang yang dicintainya. Seperti guru yang mendidik dengan jalan yang terbaik untuk muridnya. Seperti ibu yang memberikan asupan terbaik untuk anaknya.

Meskipun harus menempuh jalan yang sulit diterima dan tidak disuka bagi orang yang dicintainya tersebut, namun hal itu tetap mereka lakukan demi kebaikan yang tak pernah luput. Lantas bagaimana dengan Allah yang setiap hari nama-Nya kita sebut?

Allah SWT ialah Sang Pencipta alam semesta dan Yang Maha Cinta. Tidak ada cinta yang melebihi cinta Allah SWT kepada kita. Dia menginginkan yang terbaik bagi hamba-Nya, umat manusia yang beriman kepada-Nya. Yang selalu menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya.

Dengan berbagai ujian kehidupan itulah cara-Nya. Karena akan menempa hamba-Nya menjadi lebih tangguh dari sebelumnya. Maka, tugas kita adalah untuk selalu percaya kepada-Nya.

Semakin besar cinta, maka semakin besar pula ujian yang diterima. Karena sesungguhnya pedang terkuat ditempa berkali-kali. Emas dan perak diuji keampuhannya dengan api.

Berlian terbaik terpendam dalam tekanan dan suhu yang sangat tinggi di bumi. Maka manusia yang levelnya terus bereskalasi, akan diuji dengan masalah berlipat-lipat kali.

Semoga ujian demi ujian bisa kita hadapi. Dengan rasa percaya diri dan dengan keteguhan hati. Semoga hidup kita senantiasa diliputi cinta. Cinta yang utama dari Allah SWT semata. Cinta yang akan membesarkan jiwa kita. Yang akan membuat pribadi menjadi lebih baik dari sebelumnya.

BACA JUGA: 10 Surat Penghambat Datangnya Ujian Allah

Sungguh, jika Allah mencintai suatu kaum, maka Dia akan menimpakan ujian untuk mereka. Barangsiapa yang ridho, maka ia yang akan meraih ridho Allah. Barangsiapa siapa yang tidak suka, maka Allah pun akan murka. (HR. Ibnu Majah no. 4031). []

SUMBER: TUMBLR INSPIRASI ISLAMI


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.