Unik, Informatif , Inspiratif

Antarkan Jenazah ke Kuburan, Negara Ini Pakai Jasa Ojek

0

Baru-baru ini beredar sejumlah foto yang berisi gambar jenazah yang diantarkan ke pemakaman dengan menggunakan jasa ojek. Cara mengantarkan jenazah dengan ojek ini pasti membuat kita sangat heran. Bagaimana tidak, umumnya kita mengantarkan jenazah menggunakan mobil atau keranda yang diantar dengan berjalan kaki.

Ojek jenazah harus mengantarkan mayat hingga ke tempat pemakamannya. Agar tidak jatuh, jenazah tersebut kemudian diikat dengan kawat, dan dibungkus dengan kain.

BACA JUGA: Jenazah Menari-nari, Pemandi Mayat Pingsan

Foto yang menjadi viral tersebut disebarkan lewat media sosial facebook oleh pengguna bernama PK Kasrim. Dalam foto terlihat jenazah didudukkan di belakang, dan lalu diantarkan ke pemakaman. Menurut Kasrim pengemudi ojek jenazah tersebut memilih cara ini untuk mendapatkan uang tambahan. Bahkan kejadian yang sebenarnya terjadi di Kongo ini juga sudah jadi hal yang biasa di Kongo. Alasannya adalah banyak keluarga yang tak sanggup menyewa mobil ambulans, atau mungkin ingin menghemat biaya pengurusan jenazah.

Profesi sebagai tukang ojek jenazah ini juga sudah banyak digeluti oleh banyak pemuda di Afrika, hal ini karena layanan ojek jenazah memberikan keuntungan yang lebih. Walaupun tidak bisa diajak ngobrol ojek jenazah ini dianggap memberikan keuntungan yang lebih tinggi dibandingkan membonceng manusia hidup.

BACA JUGA: Geger, Beredarnya Foto Jenazah Diduga Akan Dibuang ke Semak-Semak, Ini Faktanya!

Pada akhirnya keadaanlah yang menuntut profesi ini untuk ada dan berkembang, lalu ditekuni oleh masyarakat Kongo. Terlepas dari banyaknya perdebatan netizen yang meributkan hal ini, selagi kegiatan ini masih tidak memiliki masalah dan dapat menjadi solusi bagi masyarakat Afrika, tentu saja hal ini tak perlu dipermasalahkan lebih jauh. Meski begitu, keberadaan ojek jenazah ini menjadi pertanda yang cukup mengkhawatirkan terkait kemiskinan dan minimnya kesejahteraan sosial di Kongo. []

Sumber: Bacatulisan


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.