Apa itu Kepo? Mau Tahu? Kepo deh…

kepoINSPIRADATA. Kepo, sebuah kata yang familiar dan sering sekali dipakai dalam percakapan sehari-hari. Kepo sering dikonotasikan negatif. Orang yang ‘kepo’ seringkali dianggap sebagai orang yang penasaran dan selalu ingin tahu urusan orang lain. Benarkah kata Kepo bermakna demikian? Bagaimana asal usul kata tersebut hingga menjadi begitu populer di masyarakat? Berikut ini penjelasannya:

Dilansir dari Serupedia.com, kata Kepo berasal dari kata Kaypoh. Bahasa Hokkien yang banyak dipake di Singapura dan sekitarnya. Sama seperti fudul, kepo berarti ingin tahu, mencampuri urusan orang lain, dan nggak bisa diam. Kata ini punya konotasi yang agak negatif.

Dalam keterangan lain, Kepo adalah akronim dari Knowing every Particular Object yaitu sebutan untuk orang yang serba tahu detail dari sesuatu, apapun yang lewat di hadapannya selama itu terlihat oleh matanya walaupun hanya sekelebat

dalam beberapa kasus orang kepo adalah orang yang serba ingin tahu, bisa jadi semacam kecanduan untuk tahu segala hal yang sepele dan itu bisa dia unggulkan sebagai kekuatan orang tersebut.[]


Artikel Terkait :

About Susanti

Check Also

Rahasia Televisi, Bisa ‘Membius’ Otak

TV merupakan contoh yang sangat baik sekali bagaimana perangkat ini mempengaruhi pikiran Anda sebagai akibat pengaruh yang ditimbulkannya kepada otak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *