Unik, Informatif , Inspiratif

Apa Jadinya Jika Manusia Kekurangan Oksigen?

0

Pada tanggal 30 Juli 2018 kualitas udara Jakarta dinyatakan berada dalam status Tidak Sehat. Berdasarkan pantauan Kompas.com, dari situs Air Now dan AQICN, kondisi udara Jakarta ke dalam kategori Unhealthy atau Tidak Sehat.

Seperti yang diketahui jika udara yang baik untuk keberlangsungan kehidupan manusia ialah oksigen.

Lalu apa jadinya jika manusia kekurangan oksigen?

BACA JUGA: Saat Oksigen Dikisahkan dalam Alquran

Kekurangan oksigen dapat menyebabkan gangguan pada fungsi tubuh bahkan dapat mengakibatkan kematian.

Kekurangan oksigen didalam tubuh memang dapat disebabkan karena beberapa hal, seperti adanya sumbatan aliran darah yang membawa oksigen ke organ tubuh, anemia, gangguan pada pernafasan, serta faktor tempat tinggal seperti pada orang yang tinggal di taran tinggi atau pegunungan.

Kekurangan oksigen yang terjadi bisa saja berbeda, tergantung faktor penyebabnya, yang harus ditangani adalah faktor penyebab dari kekurangan oksigen yang Anda alami.

Oleh karena itu, disarankan untuk memeriksakan diri langsung ke dokter agar dilakukan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan tambahan bila diperlukan seperti foto kepala atau test darah.

BACA JUGA: Benarkah Makanan Ini Penyebab Kanker Payudara?

Ada beberapa saran yang dapat dilakukan untuk mengurangi keluhan akibat kekurangan oksigen yaitu dengan memperbanyak minum air putih, yang terpenting mencari tempat yang mana udaranya sehat dan terhindar dari polusi. Tidak lupa juga rutin berolahraga dan istirahat yang teratur. []

BERBAGAI SUMBER


Artikel Terkait :
Comments
Loading...

Kamu Sedang Offline