Apa Kabar Ken Ken Wiro Sableng 212?

wiro-sablengINSPIRADATA. Jumat hari ini 2 Desember 2016 tengah berlangsung aksi demo di Silang Monas Jakarta. Untuk mudahnya, entah siapa yang memulai, aksi ini disebut dengan istilah 212. Nah, di Indonesia, 212 identik dengan satu karakter dalam buku fiksi pendekar zaman dulu, Wiro Sableng.

Dikaitkan dengan 212, itu karena Wiro Sableng selalu membawa kapak Naga Geni bertuliskan 212.

Dalam cerita Wiro Sableng, angka 212 itu memiliki makna yang sangat mendalam. Bisa dikatakan seperti sebuah filosofi. Bahkan di dalam soundtrack film nya sudah di jelaskan lewat lirik berikut: “Angka 212 memiliki makna d idalam kehidupan. Dalam diri manusia terdapat dua unsur ingat duniawi dan tuhan. Segala yang ada didalam dunia ini terdiri atas dua bagian. Yang berlainan tapi merupakan pasangan. Semuanya tak dapat dipisahkan.”

Wiro Sableng sudah pula diangkat ke layar kaca dan sangat digemari pada masanya. Yang memerankannya adalah Ken Ken. Bagaimana kabar Ken Ken sekarang?

Dikutip dari tirto.id., ia kini menetap di kaki Gunung Gede, di Desa Cikanyere, Kecamatan Sukaresmi, Cianjur.

Bagaimana tanggapannya soal kasus yang kemudian membuat istilah 212 ini jadi terkenal lagi?

“Masalah Ahok, ya, sudah tersangka. Proses secara hukum, kalau dia bersalah, ya, hukum. Umat Islam merasa dihina-hina, saya juga tersinggung. Kita sekarang lihat prosesnya saja, Ahok sampai di mana. Kita, kan, negara hukum, tangkap Ahok misalkan dia salah, kalau dia benar yang dilepaskan. Sebagai umat Islam kita mesti tahan, legowo, dan sabar. Nabi juga dulu dikejar-kejar kok, dan dianiaya,” ujarnya. []


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

Rahasia Televisi, Bisa ‘Membius’ Otak

TV merupakan contoh yang sangat baik sekali bagaimana perangkat ini mempengaruhi pikiran Anda sebagai akibat pengaruh yang ditimbulkannya kepada otak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *