Unik, Informatif , Inspiratif

Apa yang Menyebabkan Rosita Meninggal Dunia?

0

Rosita (16), yang terlibat kasus tabungan Rp 42 Juta dan juga seorang lulusan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) Tumpang, Kabupaten Malang, ditemukan meninggal di dalam kamar tidurnya, Jumat (28/7/2017) pagi. Kematiannya kini menjadi misteri.

Nama Rosita, menjadi perhatian setelah pihak sekolah tidak mengakui uang tabungannya yang senilai hampir Rp 42 juta. Pasca mediasi mengalami jalan buntu, sumpah pocong sempat menjadi jalan terakhir.

Namun sebelum Rosita melaksanakan sumpah pocong, putri pasangan Wijiyati (37) dan Suliono (42), warga Dusun Glendangan, Desa Ngingit, Kecamatan Tumpang, ini terlebih dahulu ditemukan meninggal dunia.

Upaya mediasi untuk mencari jalan keluar masalah tabungan senilai Rp 42 juta sempat digelar dengan mempertemukan wali kelas, orang tua dan Rosita serta pihak sekolah bulan Ramadhan lalu.

Kisruh dua versi nilai tabungan tak kunjung selesai. Sekolah mengaku Rosita memiliki tabungan hanya sebesar Rp 135 ribu, mengacu kepada buku tabungan.

Sementara orang tua Rosita, bersikukuh jumlah tabungan sesuai dengan catatan yang dimiliki, yakni sebesar hampir Rp 42 juta.

Dikumpulkannya uang tabungan itu selama Rosita duduk di bangku kelas 9. Tabungan itu belum juga diberikan hingga Rosita lulus.

“Korban dulunya memang pernah ada masalah dengan sekolah, soal tabungan. Kami masih dalami,” terang Kasatreskrim Polres Malang AKP Azi Pratas Guspitu kepada detikcom, Jumat (28/7/2017), seperti dilansir detikcom.

Akhirnya Mereka memutuskan sumpah pocong menjadi jalan penyelesaian persoalan tabungan Rosita. Sekolah ketika itu menuruti kemauan orang tua Rosita untuk membuktikan kebenaran dari dua versi nilai tabungan.
Rencana sumpah pocong yang rencananya akan digelar sehabis lebaran ternyata gagal, hingga akhirnya, kini Rosita ditemukan meninggal dengan mulut berbusa.

“Penyebab pasti kematian, kita masih menunggu hasil medis. Karena keluarga menolak otopsi. Korban diketahui mengalami sakit lambung hingga mengonsumsi beberapa obat, diantaranya anti biotik,” kata AKP Azi. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.