Foto: WallpaperMania.eu

Apakah Cinta pada Pandangan Pertama Itu Ada? Ini Hasil Penelitiannya

Apakah Anda termasuk orang yang mempercayai adanya cinta pada pandangan pertama?

Jika Anda termasuk orang yang percaya akan adanya cinta pada pandangan pertama, mungkin sebaiknya Anda perlu menarik kembali anggapan tersebut.

Para psikolog dari Universitas Groningen di Belanda menyelidiki secara ilmiah fenomena cinta pada pandangan pertama. Hasilnya mengejutkan, ternyata cinta pada pandangan pertama hanyalah sebatas ketertarikan fisik terhadap lawan jenis.

Periset melakukan penelitian terhadap 396 peserta. Sebanyak 60% di antaranya adalah wanita, sedangkan sisanya adalah pria. Melalui sebuah survei online, para peserta diberikan pertanyaan terkait hubungan yang romantis.

Setelah itu, peserta ditunjukkan gambar-gambar orang yang tidak mereka kenal.

Selanjutnya, mereka diminta untuk menilai ketertarikannya terhadap sosok yang ditampilkan. Pada penelitian selanjutnya, para peserta juga diminta untuk menghabiskan 20 menit untuk saling mengenal dengan orang asing tersebut.

Dari penelitian di atas, sebanyak 32 peserta (kebanyakan dari mereka adalah pria) menggambarkan pengalaman cinta pada pandangan pertama. Namun, perasaan cinta ini sesungguhnya ditimbulkan karena lawan jenis yang menarik secara fisik.

“Temuan kami menunjukkan bahwa cinta pada pandangan pertama yang dilaporkan sebenarnya tidak menyerupai cinta yang penuh gairah,” kata para periset.

Melihat hasil dari penelitian di atas, Anda sebaiknya berpikir dua kali jika merasa langsung jatuh cinta saat pertama kali memandang lawan jenis.

Bukankah cinta melalui proses pendekatan akan lebih baik daripada langsung jatuh cinta pada pandangan pertama? []

Klikdokter


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

alasan suami selingkuh

Perhatikan, 5 Hal Sepele Ini Bisa Jadi Tanda Pasangan Anda tengah Berselingkuh

Meski demikian, ada juga orang yang tetap biasa saja dengan HP. Kemana-mana dia tidak perlu terlalu sering memegang handphone. Membuka handphone kalau ada notifikasi saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *